Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Diskominfo / RSB

Senin, 27 Juni 2022 - 09:25 WIB

Ketua Dewan Pengawas Ingatkan, RSB Harus Meningkatkan Kualitas Pemberitaan

Ardiansyah mengingatkan, untuk kemajuan RSB ke depan semua unit harus kompak. Punya komitmen memajukan radio ini, radionya milik pemerintah Tanah Bumbu.

Ardiansyah mengingatkan, untuk kemajuan RSB ke depan semua unit harus kompak. Punya komitmen memajukan radio ini, radionya milik pemerintah Tanah Bumbu.

BATULICIN, RSB – Radio Swara Bersujud ( RSB ) Tanah Bumbu yang berkecimpung di dunia jurnalistik diharapkan ikut bertanggung jawab terhadap peningkatan kualitas pemberitaan, baik itu untuk platform lama maupun platform baru di dunia digital yang kini terus bergerak.

Ketua Dewan Pengawas RSB  Tanah Bumbu Ardiansyah, S.Sos, MM mengatakan, semua pelaku jurnalistik, baik itu wartawannya maupun stakeholder yang ada mempunyai kontribusi guna memperbaiki kualitas jurnalistik agar lebih baik.

Kecepatan dalam dunia digital kini punya implikasi lainnya karena publik dengan begitu mudahnya mengakses berita-berita palsu atau hoaks.

Karenanya sebagai pelaku media, ungkap Ardiansyah,  Radio Swara Bersujud diharapkan ikut berperan memperbaiki situasi ini dengan memberikan verifikasi terkait berita-berita tersebut apakah akurat dan sumbernya bertanggung jawab.

“Ini tugas jurnalistik kita untuk memperbaikinya agar semakin profesional dan semakin dipercaya oleh publik,” tegas Kadiskominfo Tanah Bumbu itu, Jumat ( 24/6/2022 ).

“Saya kira Direktur RSB harus ikut bertanggung jawab memperbaikinya,  baik itu kualitas jurnalisnya maupun cara kerjanya agar sesuai seharusnya,” ujarnya.

Ardiansyah yang sehari-harinya berurusan  banyak dengan wartawan, melihat perkembangan RSB sekarang lebih baik dan meningkat.

Baca juga Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Lantik 15 Anggota BPD

” Tidak hanya memutar lagu-lagu, talk show – misal dengan menghadirkan Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka — tapi  juga menyajikan berita -berita akurat baik melalui aman resmi radio-swarabersujud.com YouTube, Live Report (laporan langsung) dan lain sebagainya” jelas Ardiansyah.

Ardiansyah mengingatkan, untuk kemajuan RSB ke depan semua unit harus kompak. Punya komitmen memajukan radio ini, radionya milik pemerintah Tanah Bumbu.

Khususnya bagian penyiaran dan pemberitaan. Mereka ini harus meningkatkan koordinasi dengan baik untuk menyampaikan atau menginformasikan berita kepada pendengar dan pembaca. “Apalagi berita daring juga dipunyai RSB,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSB Tanah Bumbu Sukriansyah mengucapkan terima kasih kepada ketua dewan pengawas yang banyak memberikan masukan untuk kemajuan radio.

Termasuk menganjurkan “menyekolahkan” salah satu wartawannya Desy Aulia ke RRI Banjarmasin. 

Dan dalam waktu dekat ini akan mengirimkan kembali wartawannya ikut magang di Lembaga Kantor Berita Nasional ( LKBN ) Antara Biro Banjarmasin.

Menurut salah satu wartawan senior di Kalimantan Selatan itu, yang juga Pemimpin Redaksi tabloid AKTUAL, radio merupakan salah satu media massa elektronik sekaligus media jurnalistik penyiaran karena radio memiliki beberapa karakteristik, di antaranya  dapat membangkitkan daya imajinasi khalayak pendengarnya melalui kekuatan audionya

 

Reporter / Editor       : Yudis / Admin

 

Share :

Baca Juga

rsb

RSB

Reporter RSB Akan Magang di LKBN Antara Banjarmasin

Diskominfo

Wakili Bupati, Kadiskominfo SP Buka Korferkab PWI Tanah Bumbu
RSB

Organisasi

Tiga Reporter RSB akan Magang di LKBN Antara Banjarmasin
RSBBerbagi

Informasi

RSB Berbagi, Program Galang Dana Bulan Ramadhan Untuk Bantu Warga Tidak Mampu

Diskominfo

Diskominfo SP Tanbu Targetkan Pemerataan Jaringan di Semua Desa
Sekda

RSB

Berkunjung ke RSB, Sekda Ambo Sakka Ingin Penyajian Berita Ditambah
Tower

Diskominfo

Diskominfo SP Tanbu Sampaikan Syarat Pembangunan Menara Telekomunikasi
Kabag Umum

RSB

Kabag Umum Setdakab Tanbu Kunjungi RSB

You cannot copy content of this page