Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Kesbangpol / Tanah Bumbu

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:54 WIB

Upaya Menjaga Keutuhan NKRI, Kesbangpol Rangkul 395 Ormas Di Tanah Bumbu

BATULICIN, RSB – Sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu merangkul 395 Organisasi masyarakat untuk menghindari selisih.

 

Kepala Kantor Kesbangpol Tanah Bumbu, Kaswan, ketika ditemui Kru RSB di Kantornya baru-baru tadi mengatakan, dari sekian banyak ormas, maka perlu untuk menjaga ideologi Pancasila yaitu keutuhan NKRI melalui pendidikan yang mendidik pelajar jenjang SMA dan masyarakat masing-masing desa di kecamatan.

 

Selain itu, diperlukan pula pengawasan, pemantauan serta pembinaan terhadap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Tanah Bumbu.

 

Dimana, yang berperan dalam menjaga keutuhan NKRI agar tidak terpecah belah adalah Ormas, Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan peserta didik.

 

Selain itu, ia menyampaikan, Kesbangpol juga membantu memperlancar kegiatan Ormas dan Partai Politik dalam memberikan fasilitas hibah dari pemerintah kabupaten.

 

Ia berpesan kepada seluruh pihak, khususnya bagi anak muda untuk menjaga pendidikan ideologi dalam berpolitik agar Pancasila tetap utuh.

 

Kaswan mengungkapkan, melalui kebersamaan serta keutuhan dalam membina seluruh Ormas dan Partai Politik di Tanah Bumbu, hal ini merupakan pondasi untuk memperkuat NKRI. (Dsy)

 

Share :

Baca Juga

Dispersip

Pelaku UMKM Diajak Laksanakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial
Vaksin

Covid-19

Dukung Percepatan Vaksinasi Lansia, Kemendagri Janji Berikan Hadiah Bagi Pemerintah Daerah

Tanah Bumbu

Pemda Tanah Bumbu Hadiri Safari Ramadhan Kementerian BUMN Bersama PT Telkom Indonesia

Tanah Bumbu

Program Satu Desa Satu Masjid di Kecamatan Batulicin Berjalan Aktif

Tanah Bumbu

DPK BKPRMI Kecamatan Sungai Loban Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Gelar Rakor Lokus Stunting Tahun 2024

Tanah Bumbu

Peduli Disabilitas, Abah Zairullah Serahkan Bantuan Kursi Roda

Disdukpencapil

Program Si Kadal Disdukpencapil Tanbu Rencanakan Jadwal ke Desa Batu Bulan

You cannot copy content of this page