DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Jumat, 31 Desember 2021 - 10:00 WIB

Upaya Wujudkan KKS, Fawahisah Mahabbatan Sampaikan Bukti Kongkrit di Kusan Hilir.

BATULICIN, RSB – Kabupaten Tanah Bumbu dalam cita-cita sebagai Kabupaten Kota Sehat (KKS) melalukan berbagai upaya yang berhasil menghapus kebiasaan masyarakat membuang kotoran sembarangan, hal ini dibuktikan dengan pencapaian di Kecamatan Kusan Hilir.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Tanah Bumbu, Fawahisah Mahabbatan ketika sesi wawancara oleh Reporter RSB pada Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S) dan Kabupaten Kota Sehat (KKS) sekaligus deklarasi desa ODF di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kamis (30/12/2021) kemarin.

Lebih lanjut Pawa menyebutkan, sebelumnya di Kecamatan Kusan Hilir memiliki kebiasaan kurang sehat, yakni membuang kotoran di pesisir laut, sehingga hal itu akan mengganggu wisatawan yang berhadir, maka dari itu melalui ODF inilah pemerintah menyalurkan bantuan sanitasi berupa WC.

Sesuai arahan Bupati Tanah Bumbu agar semua kegiatan di pesisir berjalan dengan baik dan aman sebagaimana yang dilakukannya selama ini, yakni berenang di Pantai Pagatan. Hal ini adalah bukti bahwa pencemaran lingkungan di daerah Pesisir Pantai Pagatan sudah bisa diatasi.

Sehingga pada kegiatan tersebut dilakukan deklarasi oleh 42 desa. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Tanah Bumbu yakni menuju Kabupaten Kota Sehat (KKS) dimana yang ikut berkontribusi adalah semua SKPD, Ketua TP PKK baik Kabupaten maupun Kecamatan, Bappeda, Dinas Kesehatan dan forum KKS sendiri.

Untuk meraih sebuah penghargaan tertinggi, menurut Pawa, penting melakukan komitmen melalui deklarasi karena tidak hanya kongkrit yang perlu dilakukan di lapangan sesuai dengan visi misi Bupati dengan menebar wc untuk masyarakat.

Namun melalui kegiatan inilah sebagai salah satu wujud administrasi yang harus dilakukan dengan konsekuensi seluruh kepala desa akan berkomitmen dengan diselenggarakannya kegiatan ini. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dinas Perhubungan Tanah Bumbu Monitoring Arus Mudik di KM 171, Setia Budi : Alhamdulillah Terkendali dan LancarĀ 

Informasi

Pembangunan Bendungan Kusan 90 Persen Disetujui Pemerintah Pusat

Tanah Bumbu

Target Tahun 2023, Tanah Bumbu Kirimkan Enam Capaskibraka Ke Tingkat Nasional

Tanah Bumbu

Disnakertrans Tanbu Buka Stan Pembuatan Kartu Kuning Bagi Pencari Kerja
Kesbangpol

Kesbangpol

Tahun Depan, Badan Kesbangpol Programkan Pendidikan Politik di Seluruh Kecamatan

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Lantik Anggota BPD Desa Al-Kausar dan Makmur Mulya Kecamatan Satui
Bupati

Informasi

Bupati Abah Zairullah Diusulkan Sebagai Presiden Anak Yatim Piatu Indonesia

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Doakan Jamaah Haji Raih Predikat Mabrur

You cannot copy content of this page