DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio

Home / Informasi / Organisasi

Jumat, 13 Mei 2022 - 12:17 WIB

Usai Dilantik, Ketua PWI Tanah Bumbu Sebut Tahun ini Akan Gelar UKW

"Dalam waktu dekat, program utama PWI yang akan direalisasikan yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya bagi jurnalistik Tanah Bumbu." - Slamet Riadi, Ketua PWI Tanah Bumbu

SIMPANG EMPAT, RSB – Usai dilantik, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu, Slamet Riadi menyebutkan pada tahun ini akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta setiap tahun akan melaksanakan pendidikan bagi jurnalis muda. 

Hal itu disampaikan Ketua PWI Tanah Bumbu ketika diwawancarai Kru RSB usai pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (12/5/2022) kemarin.

Baca juga Pengurus PWI Tanbu Masa Bakti 2022-2025 Dilantik

Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat, program utama yang akan direalisasikan yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya bagi jurnalistik Tanah Bumbu.

Salah satunya yaitu melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dimana hal ini telah dimasukkan dalam program yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

PWI

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh PWI akan diadakan setiap tahun untuk meningkatkan pendidikan bagi jurnalis muda.

Sementara untuk pendidikan jurnalistik muda, PWI akan selalu melaksanakannya setiap tahun baik untuk wartawan Tanah Bumbu, sekolah-sekolah dan ASN serta umum akan dilaksanakan setiap tahun.

Sementara, kerja sama PWI dengan pemerintah daerah yaitu publikasi terkait dengan pembangunan daerah. Sebagai mitra kerja, PWI harus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Ia berharap, ke depannya bagi PWI tidak ada lagi wartawan yang tidak memiliki sertifikat kompetensi, karena hal ini adalah kunci untuk melaksanakan kode etik di lapangan yakni harus sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 tahun 1999, sehingga harus bekerja profesional. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Desa Batulicin Irigasi Raih Penghargaan Proklim Lestari 2021 dari KLHK RI
Fildan

Budaya

Pedangdut Fildan D’Academy Tampil Memukau di Pantai Pagatan
Subuh

Religi

Kejar Berkah Hari Jumat, Selesai Salat Subuh Abah Zairullah Berbagi Kepada Tukang Becak dan Janda
Laitul Jumat

Kesehatan

Perketat Prokes Majelis Lailatul Jumat, Pemkab Tanbu Gandeng Puskesmas Simpang Empat
Ade Ogi

Budaya

Ketua Lembaga Ade Ogie Tegaskan Mappanre Ri Tasi E Tahun Ini Bebas Dari Unsur Syirik dan Mistis

Informasi

RSB Tanah Bumbu Kunjungi RSB Banjar

Informasi

Ustadz Khairuddin Sampaikan Pentingnya Memelihara Diri untuk Pertanggungjawaban di Akhirat Kelak
Kpk

KPK

Pemkab Tanbu Sambut Positif Rakor Program MCP dan Kegiatan Tematik Tahun 2022 di Wilayah Kalsel

You cannot copy content of this page