Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Religi / Tanah Bumbu

Jumat, 17 September 2021 - 07:54 WIB

Ustadz Abdurrahman Ajak Jamaah Maknai Setiap Peristiwa Hidup

BATULICIN, RSB – Tampil sebagai penceramah pada kegiatan rutin keagamaan yang dilaksanakan di Aula Bersujud 1 Kantor Bupati pada Kamis, 16 September 2021 kemarin, Ustadz Abdurrahman mengajak seluruh jamaah baik yang hadir maupun yang mendengarkan melalui siaran Radio Swara Bersujud untuk memaknai setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan.

Dalam uraian tausiyahnya, beliau menceritakan kisah sahabat nabi Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq mengenai kabar gembira yang disampaikan Rasulullah SAW, bahwa Islam telah sempurna dengan turunnya Alquran.

Seketika Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq menyendiri karena memahami makna kabar tersebut bahwa jika sudah sempurna agama ini, maka selesai pula tugas Rasulullah di dunia ini, jika sudah purna tugas maka Rasulullah akan kembali kepada Allah.

Dijelaskan Ustadz Abdurrahman, bahwa dalam setiap kesedihan ada kebahagiaan dan dalam kebahagiaan pasti ada kesedihan pula.

Setiap hari, ketika sedang menikmati jalannya hidup pasti selalu ada yang berkesan, walau terkadang yang berkesan bukan hanya yang menyenangkan, tetapi juga yang tidak menyenangkan.

Sebelum mengakhiri tausiahnya, beliau menegaskan maka dalam menyikapi hidup yang selalu penuh kejutan, yakni dengan memaknai dari sudut pandang yang berbeda, namun tetap menyerahkan semua kehendak Allah yang dibarengi kesabaran. (Als/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dinkes Tanbu Gelar Gerai Kesehatan Peringati HKN Ke-58

Tanah Bumbu

Hasil Job Fair 2022 Disnakertrans Tanbu Lebihi Target

Tanah Bumbu

DPMD Tanah Bumbu Lakukan Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten 2023

Tanah Bumbu

TP-PKK Tanbu Sukses Raih Juara Pertama Lomba Menu Balita Serba Ikan Nasional

Tanah Bumbu

Diterjang Longsor BPBD Imbau Pengendara Waspadai Jalan Mentewe-Banjar

Tanah Bumbu

Penajaman Rakor Percepatan Pembangunan Desa, BPPRD Jemput Aspirasi Masyarakat Bayansari

Tanah Bumbu

RIK dan Radio Swara Bersujud Jalin Kerjasama Publikasi

Tanah Bumbu

Bappedalitbang Kembali Gelar Rakor Pemantauan dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting

You cannot copy content of this page