DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio

Home / BLK / Disnakertranskop / Tanah Bumbu

Kamis, 2 Desember 2021 - 09:54 WIB

Wakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding APBN tahun 2021 di Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (30/11/2021).

Pelatihan itu dalam rangka meningkatkan keterampilan, kompetensi atau keahlian sumber daya manusia di Tanah Bumbu, khususnya bagi para pekerja yang memiliki potensi di bidang tersebut.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutan1 yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan mendukung penuh, serta ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pelatihan Plate Welder Pengelasan SMAW 3G.

Dengan telah diselenggarakannya pelatihan dimaksud, akan mampu mengembangkan kemampuan para peserta dan dapat langsung diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga menurut Bupati, dapat mengembangkan potensi diri dan mampu meningkatkan kesejahteraan hidup, terutama dalam mengembangkan Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Unggul, Religius dan Demokratis.

Sementara itu, Plt Kepala BLK Tanah Bumbu, Syaikul Ansyari mengatakan, BLK Tanah Bumbu dibawah binaan Kementerian Tenaga Kerja yang pembinanya adalah Balai Besar Balai Latihan Kerja Bekasi yang mana pada tahun 2021 mendapatkan 5 paket pelatihan.

Ia menyebutkan, pelatihan tahap pertama sudah dilaksanakan sekitar bulan Februari yaitu pelatihan kelistrikan, bangunan sederhana, dan tata boga. Kedua, pelatihan servis sepeda motor konvensional dan tata rias kecantikan.

Syaikul menjelaskan, kegiatan ini satu visi dengan apa yang menjadi komitmen Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu dalam RPJMD atau Renstra yaitu peningkatan kapasitas tenaga kerja ataupun pencari kerja.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan pekerja yang mandiri dan berdaya saing.

Adapun yang berhadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Umum, perwakilan Balai Besar Latihan Kerja Bekasi, perwakilan Kejaksaan Negeri Batulicin, Plt. Kepala BLK, Camat Kusan Hilir, Forkopimcam Kusan Hilir, pimpinan perusahaan, peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Azhar Hadiri Halal Bihalal Kejaksaan Negeri Batulicin

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Resmikan Kantor Desa Kupang Berkah

Tanah Bumbu

TP PKK Kecamatan Sungai Loban Juara 2 Lomba Masak Serba Ikan

Tanah Bumbu

Hari Kedua Job Fair, Sekitar 35 Pencari Kerja Daftar Program YESS

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Segera Terapkan Pembangunan Tertib RTRW

Tanah Bumbu

Pemkab Ikuti Monev SP4N Lapor
Kabag Umum

RSB

Kabag Umum Setdakab Tanbu Kunjungi RSB
HUT Tanbu

Disbudporpar

Gladi Resik HUT Tanah Bumbu ke-19, Putri Pilihan Istana Anak Yatim Tampilkan Tari Langkah Cahaya

You cannot copy content of this page