Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Informasi / Patriotisme / Sejarah

Selasa, 8 Februari 2022 - 09:28 WIB

Wariskan Jiwa dan Semangat Perjuangan, LVRI Tanbu Sampaikan Petuah Untuk Generasi Muda

KUSAN HILIR, RSB- Momentum peringatan Hari Pahlawan 7 Februari yang berlangsung di Gedung 7 Februari Pagatan pada Senin (07/02/2022) kemarin, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Tanah Bumbu memanfaatkan momen bersejarah itu menyampaikan petuah bagi generasi muda dalam mewariskan jiwa dan semangat perjuangan para pahlawan.

Ketika dijumpai secara terpisah Kru RSB seusai acara, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Tanah Bumbu, Asing, menceritakan sejarah singkat perjuangan yang telah dilakukannya, yakni setiap perjuangan dilakukan dengan cara mempererat kebersamaan sebagai modal untuk yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja jika dilakukan bersama-sama.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh generasi muda di Indonesia khususnya Tanah Bumbu untuk terus bersemangat dan berjuang dalam melewati setiap permasalahan.

Beliau mengatakan, diusianya yang tidak muda lagi sangat mengharapkan perjuangannya terus dilanjutkan oleh para generasi muda, meski tidak dengan perjuangan dalam peperangan tetapi untuk mempertahankan NKRI dengan cara bersungguh-sungguh menuntut ilmu. 

Dalam kesempatan itu, beliau juga memberikan pesan mendalam, untuk menjalani kehidupan sehari-hari yang tentunya juga membutuhkan perjuangan agar selalu dijalani dengan ikhlas dan sabar.

Sementara itu, satu diantara janda LVRI Tanah Bumbu, Nauri, juga memberikan petuah kepada generasi muda untuk terus semangat karena generasi sekarang masih mempunyai perjalanan yang panjang untuk mengukir prestasi.

Adapun peringatan Hari Pahlawan 7 Februari tersebut turut dihadiri Ketua LVRI Tanah Bumbu beserta lima orang anggotanya dan seorang janda dari anggota LVRI yang hingga kini masih tetap memperlihatkan semangat kejuangan. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DLH

DLH

Event Mappanre Ri Tasi E Hasilkan Sampah 2 Sampai 10 ton Perhari

Informasi

Zairullah : Jum’at, Pejabat Eselon II Mulai Bergeser

Informasi

Sekda Lantik IKMA Tanbu Periode 2021-2022

Informasi

BKPSDM Tanah Bumbu Tawarkan Skema Program Beasiswa Tugas Belajar Ke Jenjang S1

Diskominfo

Diskominfo SP Tanbu Beberkan Target Program Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Tahun 2022

Informasi

Hari Pertama Studi Banding, RSB Bidik Tiga Sasaran di Banjarbaru

Religi

Bupati Zairullah Peringati Hari Asyura 10 Muharram di Istana Anak Yatim

Informasi

Pemkab Tanbu Kembali Gelar Apel Senin

You cannot copy content of this page