DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio

Home / Tanah Bumbu

Senin, 20 Desember 2021 - 09:18 WIB

Wujudkan Keinginan Bupati Zairullah, DPD BKPRMI Paparkan Program Kegiatannya

BATULICIN, RSB – Dalam mewujudkan keinginan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar untuk menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu memiliki beberapa lembaga organisasi yang dicanangkan.

Adapun lembaga yang berada di bawah bendera BKPRMI yakni Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA). Dimnaa lembaga ini membidangi pembelajaran baca tulis Al-Quran.

Selanjutnya, Lembaga Pengembangan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) yang berperan dalam membina generasi muda Islam atau remaja masjid.

Lembaga tersebut sampai saat ini masih terus berjalan dan nanti akan dilaksanakan kegiatannya secara bertahap dengan tujuan untuk membentuk generasi yang baik dalam hal apapun terutama dalam mendukung terwujudnya keinginan Bupati menuju Serambi Madinah.

Progres pelaksanaan kegiatan pada lembaga LPPTKA sudah berjalan sebanyak 1457 santri yang mengikuti wisuda dan telah berhasil melalui berbagai proses salah satunya menyelesaikan belajar Al-Quran sampai khatam 30 juz.

Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H. Rahman kepada Kru RSB seusai prosesi Wisuda Santri tingkat kabupaten se-Kecamatan Batulicin, berpesan kepada santriwan dan santriwati yang saat ini sudah melaksanakan wisuda agar tidak berhenti belajar Al-Quran hanya sampai disini.

Oleh karenanya ditekankan H Rahman, belajar dan memahami isi kandungan Al-Quran merupakan dasar kuat dalam mendukung program Pemkab Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Harapannya, organisasi BKPRMI nantinya akan lebih bersinergi untuk mendukung visi dan misi Bupati HM Zairullah Azhar sehingga dapat terbentuk generasi Qurani yang gemilang dan berakhlak mulia. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Suryani Perempuan Berprestasi Asal Desa Salimuran Terima Penghargaan dari Menteri Pertanian RI

Tanah Bumbu

Ambo Sakka Pimpin Sholat Dhuha Berjamaah

Tanah Bumbu

Lapas Batulicin Terima Kunjungan Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Inspektur Upacara Parade Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Peluncuran Rumah Restorative Justice Kejari Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Pilkades Wiritasi, Razak Kalahkan Petahana
Disdukpencapil

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Tanggapi Rencana Pemerintah Terapkan Biaya Rp 1.000 untuk Akses NIK

Tanah Bumbu

DLH Tanbu Bersama PT Indocement Lakukan Pengelolaan Sampah yang Efisien

You cannot copy content of this page