Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 6 Oktober 2021 - 08:34 WIB

Yayasan ABI Tanbu Laksanakan Program Khitan Gratis Bagi Anak Yatim dan Dhuafa.

BATULICIN, RSB – Khitanan gratis untuk anak yatim dan dhuafa merupakan program Yayasan Amal Bina Insani (ABI) Tanah Bumbu.

Koordinator penyelenggara khitan gratis, Anjar Supangat menyebutkan, di tahun 2021 sudah hampir mencapai 200 anak yatim maupun dhuafa yang sudah dikhitan, tersebar di wilayah kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu baik oleh Yayasan ABI sendiri maupun kolaborasi dengan lembaga lain.

Lebih lanjut disampaikan Anjar, pada Senin, 4 Oktober 2021 di Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah, berawal dari informasi tetangga penerima manfaat. Sebanyak dua orang anak dari keluarga dhuafa telah dikhitan oleh Tim Kesehatan Sahabat ABI.

Dimana, mereka mempunyai anak yang sudah besar namun belum disunat karena keterbatasan, maka dari itu, Yayasan ABI melakukan assesment dan ternyata memang demikian, sehingga pelaksanaan khitan gratis tersebut dilakukan di rumah penerima manfaat.

Selain mendapatkan khitan secara gratis, penerima manfaat juga diberikan sebuah bingkisan berisi sarung, celana khitan, buku, snack serta santunan.

Diungkapkan Anjar, semua itu adalah amanah dari orang-orang dermawan yang telah menitipkan rizkinya kepada Yayasan ABI.

Melalui titipan tersebut, akan disalurkan melalui beberapa program, salah satunya adalah khitan gratis untuk anak yatim dan dhuafa.

Ia menambahkan, saat ini Yayasan Amal Bina Insani sedang melakukan pembangunan gedung serbaguna, yang salah satu fungsinya adalah sebagai tempat khitan gratis bagi anak-anak yatim dan dhuafa. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

DP3

DP3

DP3 Tanah Bumbu Sasar 83 Bangunan Rumah Untuk Relokasi Akibat Banjir

Tanah Bumbu

Bupati Sangat Peduli Terhadap Lingkungan Hidup di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Tim Damkar Tanbu Sukses Padamkan Api yang Melahap Satu Rumah

DPMD

Tahun Depan, Tanbu Bakal Gelar Pilkades di 54 Desa

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Cepat Tanggapi Normalisasi Sungai Nibung
Wabup

Disbudporpar

Wabup Tanbu Berharap Lomba Kreasi Barang Bekas Bisa Menjadi Aset Daerah

Tanah Bumbu

PWI Kalsel Dapat Penghargaan PWI Pusat

Informasi

Zairullah : Jum’at, Pejabat Eselon II Mulai Bergeser

You cannot copy content of this page