Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 16 Desember 2021 - 12:46 WIB

Bagian Umum Setdakab Capai Hingga 99,44 Persen Fasilitasi Kunjungan Tamu

BATULICIN, RSB – Realisasi pencapaian program administrasi pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tanah Bumbu mampu mencapai target hingga 83,23 persen dari rata-rata kelima kegiatan.

Adapun kegiatan dari program tersebut diantaranya penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor, penyediaan bahan logistik kantor, penyediaan barang dan cetakan pengadaan, fasilitasi kunjungan tamu, dan penyelenggaraan rapat koordinasi dan konsultasi SKPD.

Kepala Bagian Umum Setdakab Tanah Bumbu Al Husain Mardani kepada Kru RSB pada Rabu (15/12/2021) kemarin menyebutkan, diantara kelima kegiatan tersebut, terdapat fasilitasi kunjungan tamu yang pencapaian target tertinggi yakni 99,44 persen.

Dalam kegiatannya, Bagian Umum melibatkan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pihak hotel di Tanah Bumbu. Terdapat tiga hotel yang melakukan kerjasama salah satunya Hotel Ebony Batulicin yang disebut-sebut sebagai hotel rekomendasi yang tepat untuk tamu-tamu besar.

Di Hotel Ebony Batulicin terdapat ruangan dengan kualitas tinggi dengan tarif yang cukup mahal untuk permalam yakni Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah).

Selain itu dijelaskan Husain, terdapat dua hotel lainnya yang direkomendasikan untuk tamu-tamu tertentu, dimana kualitas dari hotel tersebut hanya memenuhi standar kenyaman namun bukan kualitas tinggi. Yang pembayaran hotelnya berkisaran antara 300 ribu hingga 400 ribu rupiah permalam.

Mengakhiri, Husain menerangkn, bahwa kerjasama dengan hotel tersebut tidak hanya digunakan untuk tempat menginap kunjungan tamu, tetapi juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan tertentu dalam penyelenggaraan rapat koordinasi dan konsultasi SKPD seperti rapat, sosialisasi dan sebagainya. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Perikanan

Dinas Perikanan Fasiltasi Pelatihan Ekstrak Saripati Ikan Gabus

Tanah Bumbu

Februari 2024, Dinas Perikanan Tanah Bumbu Pindah ke Pulau Salak Kecamatan Kusan Hilir

Disperkimtan

Naik Trail Malam Hari Menuju Desa Terpencil, Kadis Perkimtan Berharap Program Satu Desa Satu Mesjid Lahirkan Penghafal Qur’an

Kec. Batulicin

Kecamatan Batulicin Fasilitasi Usulan Bantuan Warga 

Tanah Bumbu

Diskumdagri Tanah Bumbu Lakukan Pengawasan UTTP SPBU

PUPR

Dinas PUPR Sebutkan Batas Kewenangan Jalan di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu 

Dinas Sosial

Dinsos Tanah Bumbu Gelar Bimtek SIKS-NG dan Pengelolaan SLRT Puskesos
Vaksin

Covid-19

Sambut Kedatangan Rombongan Provinsi, Tim Vaksin Simpang Empat Sediakan 300 Dosis Vaksin

You cannot copy content of this page