Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Disperkimtan / HUT Tanbu 19 / Tanah Bumbu

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:02 WIB

Berpartisipasi Meriahkan Hari Jadi Tanbu ke-19, Disperkimtan Akan Gelar Berbagai Lomba

Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, H. Ansyari Firdaus

Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, H. Ansyari Firdaus

BATULICIN, RSB- Sebagai upaya nyata dalam memperlihatkan partisipasi memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 tahun, Dinas Perumahan Permukiman dan Pertahanan Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar berbagai lomba. 

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah Dengan Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Produktif, Cinta Qur’an dan Berakhlak Mulia”, Disperkimtan sinergikan dengan berbagai lomba diantaranya Lomba Kreasi Pintu Gerbang Desa dan Lukis Tembok Mural.

Tema dari kedua lomba tersebut adalah “Seribu Warna, Seribu Keindahan Menuju Serambi Madinah”. Dimana tema lomba tersebut seiring dengan tema Hari Jadi Tanah Bumbu ke-19 yang juga memiliki tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, H. Ansyari Firdaus kepada Kru RSB pada Rabu (9/3/2022) mengatakan, terkait lomba Kreasi Pintu Gerbang Desa akan dilaksanakan selama dua hingga tiga minggu. Sementara lomba lukis tembok mural dilaksanakan hanya sehari.

Baca juga Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman

Dari kedua lomba tersebut, akan diumumkan pemenangnya pada 8 April 2022 mendatang bertepatan dengan puncak Hari Jadi Tanah Bumbu yang akan digelar di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Ia berharap dengan adanya lomba tersebut, dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dalam hal pemandangan yang indah, serta mampu memberikan pembelajaran dari hasil karya lomba yang digelar antar desa. 

Selain itu juga terdapat manfaat bagi peningkatan sumber daya manusia melalui pesan lukisan yang akan di torehkan. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bang Adi : Kerusakan Aliran Listrik dari Kantor Bupati ke RSB Segera Diperbaiki

Informasi

Kepala SKPD Teken Pakta Integritas

Tanah Bumbu

Satpoldam Tanah Bumbu Kawal Kafilah MTQN Tanah Bumbu Menuju Banjarbaru

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Hadiri Acara Penyerahan SAKIP, RB dan ZI di Bali

Tanah Bumbu

Kadis Kominfo Tanah Bumbu Ardiansyah Meninggal Dunia

Religi

Ustadz Abdurrahman Ajak Jamaah Maknai Setiap Peristiwa Hidup

Tanah Bumbu

Permudah Aktivitas BUMDes Melalui Aplikasi Si Kembang BungasĀ 

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Wakili Bupati Sampaikan RPJPD

You cannot copy content of this page