Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Disperkimtan / DLH / Informasi / Tanah Bumbu

Kamis, 6 Januari 2022 - 10:46 WIB

Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman

BATULICIN, RSB – Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu menjelaskan program tahun 2022 lebih fokus ke perumahan dan permukiman.

Hal ini dikarenakan adanya aturan baru. Ada beberapa kewenangan yang berpindah dari Disperkimtan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yakni terkait dengan pemeliharaan ruang terbuka hijau (RTH), penanganan media jalan, pengecatan, dan lain sebagainya.

Sehingga ada beberapa tenaga kerja dari Disperkimtan yang berpindah juga ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus kepada Kru RSB menjelaskan, bahwa saat ini Disperkimtan hanya fokus ke wilayah perumahan dan permukiman kawasan kumuh seperti halnya memperbaiki media jalan di gang yang rusak.

Petugas yang menangani hal ini, nanti akan langsung turun ke lapangan untuk mengecek jalan tiap gang di wilayah permukiman penduduk. Sedangkan progres pelaksanaan program dimaksud hingga sekarang masih mempersiapkan tenaga kerja.

Dia juga menambahkan, untuk merealisasikan program itu diperlukan sebuah kerjasama yang baik antara Disperkimtan dan masyarakat.

Terkait dengan upaya menjaga kebersihan lingkungan, Disperkimtan sudah memasangkan spanduk tentang himbauan dan arahan kepada masyarakat untuk saling mengingatkan tentunya dalam hal kebersihan.

Tidak hanya himbauan dalam spanduk, tetapi Disperkimtan juga sudah membuat jadwal untuk masuk ke daerah pemukiman dengan menggandeng ketua RT sehingga bisa memperindah wilayah masing-masing.

Ansyari Firdaus berharap, dengan adanya program Disperkimtan dalam rangka percepatan memperindah wilayah permukiman, membersihkan, pembangunan ruang rerbuka publik (RTP) yang sudah berjalan dapat terlaksana dengan baik. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Puskesmas Batulicin 1 Lakukan Re-Akreditasi

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Pantau 3 Posko Penyekatan

Tanah Bumbu

KUA PPAS APBD Tahun 2022 Disahkan

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Lantik Erly dan Lia Hamita Jadi Kepala Dinas, Lima Camat Bergeser

Tanah Bumbu

Wakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Buka Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Remaja Usia Nikah

Tanah Bumbu

Muhammad Andy Fajar Rizky Putra Tanah Bumbu Jadi Nanang Favorit Kalimantan Selatan 2023

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Hadiri Musrenbang di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Tanah Bumbu

Pembayaran Gaji ke 13, ASN Kabupaten Tanah Bumbu Bersyukur

You cannot copy content of this page