DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Disperkimtan / Tanah Bumbu

Senin, 28 Maret 2022 - 13:02 WIB

Bupati Abah Zairullah Buka Lomba Lukis Tembok Mural Sambil Berwisata

Pembukaan lomba lukis tembok mural dengan berwisata, yang  bertemakan

Pembukaan lomba lukis tembok mural dengan berwisata, yang bertemakan "Seribu Warna, Seribu Keindahan Menuju Serambi Madinah", bertempat di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (26/03/2022)

KUSAN HILIR, RSB- Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar membuka lomba lukis tembok mural dengan berwisata, yang  bertemakan “Seribu Warna, Seribu Keindahan Menuju Serambi Madinah”, bertempat di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (26/03/2022) kemarin.

Lomba lukis mural dengan berwisata merupakan inisiasi Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertahanan (Dsiperkimtan) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu.

Tembok yang digunakan sebagai media lukis bertempat di kawasan wisata Pantai Pagatan, tepatnya di tembok pagar ketika memasuki wilayah pantai.

Baca juga Berpartisipasi Meriahkan Hari Jadi Tanbu ke-19, Disperkimtan Akan Gelar Berbagai Lomba

Kegiatan pembukaan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Abah Zairullah usai melakukan kegiatan berenang di Pantai Pagatan, serta dirangkai dengan lukisan pertama yang ditorehkan Bupati Tanah Bumbu pada tembok dengan nomor urut keenam.

Disperkimtan

Lomba lukis mural ( Tembok ) dengan berwisata merupakan inisiasi Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertahanan (Dsiperkimtan) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Abah Zairullah, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya lomba lukis tembok dan berwisata, dimana hal itu akan memperkenalkan wisata Tanah Bumbu kepada para peserta lomba lukis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Beliau mengatakan, hal ini merupakan upaya menanamkan nilai-nilai moral kepada para wisatawan dalam mewujudkan cita-cita Tanah Bumbu menuju sebutan Serambi Madinah.

Kegiatan itu juga dihadiri unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, pimpinan SKPD, Camat, tokoh masyarakat, lurah, peserta serta undangan lainnya. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Lantik Erly dan Lia Hamita Jadi Kepala Dinas, Lima Camat Bergeser

Tanah Bumbu

Langkah Cepat Pemerintah Terhadap Perbaikan Jalan Desa Satui Barat dan Uluran Bantuan

Tanah Bumbu

Habib Muhammad dari Yaman Hibur Anak Yatim IAY

Tanah Bumbu

Kasi Humas Polres Tanah Bumbu J. Sinaga Kunjungi RSB

Tanah Bumbu

Tingkatkan Kebersamaan Dalam Membangun Desa, Pemkec Sungai Loban Gelar Apel Gabungan

Dinas Lingkungan Hidup

DLH Tanah Bumbu Himbau Pengurangan Penggunaan Plastik Daging Kurban

Tanah Bumbu

Menuju Serambi Madinah RSUD DHAAN Tanbu Rilis Fitur Qur’an Digital

Tanah Bumbu

Tim Damkar Tanah Bumbu Berhasil Evakuasi Ular Sanca Masuk Kandang Milik Warga

You cannot copy content of this page