Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / BLK / Disnakertranskop

Jumat, 27 Mei 2022 - 11:43 WIB

Bersinergi, BLK Tanbu dan BIB Jalin Kerja Sama Pelatihan Driver DT

Seleksi peserta Pelatihan Driver Dump Truck (DT) oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Tanah Bumbu bekerja sama dengan PT Borneo Indobara.

Seleksi peserta Pelatihan Driver Dump Truck (DT) oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Tanah Bumbu bekerja sama dengan PT Borneo Indobara.

ANGSANA, RSB – Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu bekerja sama dengan PT Borneo Indobara (BIB) menyelenggarakan Pelatihan Driver Dump Truck (DT).

Digelarnya pelatihan itu bertujuan meningkatkan kompetensi sekaligus membuka kesempatan kerja bagi warga di lingkar tambang perusahaan.

Seleksi peserta dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Tanah Bumbu, 24-26 Mei 2022.

Baca juga BLK Tanah Bumbu Akan Gelar Lima Kegiatan Pelatihan Tahun 2022

Peserta yang terdaftar keseluruhan sebanyak 342 dari seluruh wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun seleksi terbagi menjadi dua sesi, yakni seleksi psikotes dan seleksi wawancara.

Seleksi psikotes berlangsung selama dua hari yakni 24 – 25 Mei 2022. Sedangkan sesi wawancara peserta dijadwalkan Kamis, 26 Mei 2022 kemarin.

Ketika diwawancarai Kru RSB, Plt Kepala BLK Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PT Borneo Indobara (BIB) melalui program CSR ini.

BLK

Peserta yang terdaftar keseluruhan sebanyak 342 dari seluruh wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu.
Adapun seleksi terbagi menjadi dua sesi, yakni seleksi psikotes dan seleksi wawancara.

Di mana pesertanya tidak saja bagi masyarakat yang ada di ring satu perusahaan, namun juga mencakup di seluruh wilayah Tanah Bumbu.

Hamdan berharap,pelatihan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai kontribusi perusahaan dalam menyiapkan tenaga siap pakai.

Dirinya optimis, peserta kegiatan pelatihan Driver DT ini nantinya bisa terserap di perusahaan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, dirinya juga berkeinginan agar pelatihan selanjutnya peserta yang ikut lebih banyak lagi. Dan tidak sebatas pelatihan Driver DT, tetapi juga bidang pelatihan lainnya seperti las, kelistrikan ataupun juga Driver alat berat.

Serta, apa yang dilakukan PT BIB ini bisa juga dilaksanakan oleh perusahaan lain kegiatan keterampilan sesuai kebutuhan dan kompetensi bekerja sama dengan BLK Tanah Bumbu.

Sementara itu, Senior Manager CSR PT Borneo Indobara, Dindin Makinudin mengungkapkan, pelatihan Driver DT ini merupakan komitmen perusahaan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan khususnya warga di lingkar operasional perusahaan. 

Sehingga nantinya mereka bisa bersaing pada bursa kerja di mana pun mereka melamar, karena sudah memiliki skill yang bisa dihandalkan.

Program pelatihan Driver truk ini sekaligus kontribusi, guna mendukung program pemerintah yakni zerro accident di sektor transportasi.

Adapun peserta pelatihan ini di rekrut dari perwakilan desa-desa lingkar operasional, dengan dukungan penuh biaya pelatihan, akomodasi dan transportasi kegiatan ditanggung seluruhnya oleh perusahaan. (Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Disnakertrans

Disnakertranskop

Disnakertrans Tanbu Himbau Pemberian THR Kepada Karyawan Maksimal Tujuh Hari Sebelum Lebaran
Disnakertrans

Disnakertranskop

Disnakertrans Berikan Pembinaan Tata Boga di Kimtrans Nelayan Angsana

Disnakertranskop

Resmi Dibuka, Disnakertranskop dan UM Tanbu Bina 16 Penjahit Ikuti Pelatihan

Disnakertranskop

Kadisnakertranskop dan UM Tanbu Tutup Latihan Menjahit

BLK

Wakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding
BKL

BLK

BLK Tanah Bumbu Akan Gelar Lima Kegiatan Pelatihan Tahun 2022
Disnakertrans

Disnakertranskop

Pastikan Perusahaan Taati Aturan Pemerintah, Disnakertrans Tanbu Lakukan Pembinaan ke Lapangan

Disnakertranskop

Disnakertrankop dan UM Terus Berikan Upaya Pembinaan Bagi Kampung Transmigrasi di Angsana

You cannot copy content of this page