Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / BLK / Disnakertranskop / Tanah Bumbu

Kamis, 19 Mei 2022 - 10:09 WIB

BLK Tanah Bumbu Akan Gelar Lima Kegiatan Pelatihan Tahun 2022

"Realisasi penggunaan dana ABPD akan dialokasikan untuk lima kegiatan pelatihan di antaranya dua tahap las teknik, pembuatan roti, house keeping dan satu pelatihan perdana yakni pengolahan ikan." - Hamdan, Plt. Kepala BKL Kabupaten Tanah Bumbu.

BATULICIN, RSB – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar lima kegiatan pelatihan di tahun 2022 dengan memaksimalkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp. 450.000.000 (empat ratus lima puluh juta rupiah).

Plt. Kepala BKL Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdan ketika ditemui Kru RSB di kantornya pada Rabu (19/5/2022) kemarin mengatakan, realisasi penggunaan dana tersebut akan dialokasikan untuk lima kegiatan pelatihan di antaranya dua tahap las teknik, pembuatan roti, house keeping dan satu pelatihan perdana yakni pengolahan ikan.

Secara khusus dijelaskan Hamdan, untuk pelatihan pengolahan ikan, pihak BLK akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perikanan agar lebih maksimal, dan saat ini masih dalam penyelesaian pemberkasan ke pusat sehingga masih menunggu SK dari pusat.

Baca juga BLK Tanah Bumbu Dukung Pelatihan Tenun di Kusan Hilir

Lebih jelasnya, ia katakan untuk kegiatan tersebut harus di SK kan oleh Kementrian Tenaga Kerja, SK yang dimaksud adalah perubahan dan pengelola penanggung jawab.

Sementara untuk kelima pelatihan tersebut secepatnya akan dilaksanakan sebelum bulan Desember, dengan waktu pelaksanaan yang bersamaan, maksimal untuk dua kegiatan karena jam pelatihannya berbeda-beda.

Dan untuk mentor pelatihnya disebutkannya, sudah beberapa yang ada dan juga beberapa masih dalam pemantapan untuk memastikan pendamping yang siap mentransferkan pengetahuan sesuai bidang pelatihan yang diselenggarakan. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Kominfo

Diskominfo

Kadis Kominfo SP Tanbu Berikan Tanggapan Mengenai Fasilitas Media Komunikasi KLA

Informasi

Bertemu Zairullah, Guru Udin Ungkap Mimpinya Jadi Nyata

Tanah Bumbu

Safari Ramadhan 1444 H Berakhir, Ansyari Firdaus : Abah Zairullah Pemimpin yang Merakyat

Tanah Bumbu

Pesta Pantai Pagatan Dipadati Jama’ah Hadiri Tablig Akbar Guru Udin Samarinda
Kusan Tengah

Kec. Kusan Tengah

Kecamatan Kusan Tengah Miliki Motto “King Master”

Informasi

Bupati Zairullah Terima LHP Kinerja Efektivitas Atas Pengelolaan PAD dari BPK

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Terima Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Tetapkan SDSM Pelajaran Ektrakurikuler

You cannot copy content of this page