DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 9 Desember 2021 - 09:38 WIB

BPPRD Tanbu Beberkan Sektor Penyumbang PAD

BATULICIN, RSB – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menyebutkan sektor andalan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar diantaranya Pajak Katering, Pajak Penerangan Jalan, dan Pajak Peralihan Perolehan Tanah.

Ketika dijumpai Kru RSB di kantornya, Rabu (8/12/2021) kemarin, Kepala BPPRD Tanah Bumbu, Sulhadi mengatakan, kontribusi perolehan PAD yang dicapai itu tentunya melibatkan peran berbagai dinas, diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata serta dinas terkait lainnya yang berkaitan perpajakan.

Selain tiga sektor terbesar di atas, sumber PAD besar lainnya juga diperoleh dari Pajak Bumi dan Bangunan – Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) dan Pajak Reklame.

Sementara sektor yang terbilang kecil memberikan pemasukan bagi PAD diantaranya sarang walet, karena masih banyak masyarakat yang tidak memiliki izin usaha sarang walet. Adapun untuk usaha sarang walet sendiri terdiri dari 2 pajak yakni pajak izin usaha dan pajak bumi dan bangunan.

Disampaikan Suhaldi, saat ini langkah yang disiapkan untuk meningkatkan pencapaian pajak masih dalam penyusunan jaringan, yang mana penerapan upaya pencapaian pajak akan dilakukan langsung ke lapangan dengan menggunakan banyak metode. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Tetapkan SDSM Pelajaran Ektrakurikuler
Dinkes

Covid-19

Kadinkes Sebut Capaian Vaksinasi di Tanah Bumbu 99,86 Persen
Perikanan

Perikanan

Dinas Perikanan Sebut Usaha Perikanan Budidaya Alami Peningkatan Setiap Tahun
Setarap

Kec. Satui

Sekda Tanah Bumbu Kunjungi Desa Setarap

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Buka Rangkaian Lomba Peringati HUT Korpri ke 51

Tanah Bumbu

Zairullah Azhar Berikan Jawaban Raperda RTRW
Setda

HUT Tanbu 19

Persiapan HUT Tanah Bumbu Semakin Matang, Progres Sudah 80 Persen
PolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Tanggapi Mutasi Pegawai, Dua Bersaudara Bekerja di Instansi Sama

You cannot copy content of this page