Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 13 Agustus 2021 - 09:37 WIB

BPPRD Tanbu Targetkan PAD Sebesar Rp 70 Milyar

BATULICIN – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) menetapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021 yang berdasarkan anggaran sebesar Rp 70 milyar.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Tanah Bumbu, Suhaldi ketika dijumpai Kru RSB di kantornya beberapa hari kemarin mengatakan, pendapatan pajak daerah sejak awal tahun hingga Agustus sudah mencapai 45,3 persen.

Ia juga menyebutkan, kontribusi BPPRD yang melibatkan berbagai dinas, diantaranya Dinas Perhubungan, Disporpar serta dinas terkait lainnya hingga saat ini telah mencapai 37 persen.

Dalam hal penarikan pajak, terdapat 3 sektor di Tanah Bumbu yang menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar diantaranya pajak catering, pajak Bumi dan Bangunan, serta pajak Reklame.

Lebih lanjut disampaikan Sulhadi, sementara sektor yang terbilang kecil memberikan sumbangsih pajak adalah sarang walet, karena masih banyak masyarakat yang tidak memiliki izin usaha tersebut.

Diungkapkannya, saat ini langkah yang disiapkan untuk meningkatkan pencapaian pajak masih dalam penyusunan jaringan, yakni penerapan upaya pencapaian pajak akan dilakukan langsung ke lapangan dengan menggunakan banyak metode. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanah Bumbu Gelar SPPKDS Tahun 2023

Informasi

Dirut RSUD dHAAN Kunjungi RSB

Tanah Bumbu

Sahabat Rumah Belajar Kenalkan Aplikasi Rumah Belajar Kepada Pelajar

Tanah Bumbu

Program YESS Dorong Inklusi Sosial Pengembangan Warga Binaan Lapas Batulicin

PUPR

Dinas PUPR Tanggapi Pertanyaan Masyarakat

Tanah Bumbu

Disnakertrans Tanbu Gelar Pelatihan Instalasi Listrik di Desa Sejahtera

BPBD

Nelayan Hilang Saat Menyelam, Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Tanah Bumbu

Pesta Pantai Mappanre ri tasi e Tahun Ini Digelar Setelah Ramadhan

You cannot copy content of this page