DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Kec. Kusan Tengah / Musrenbang / Tanah Bumbu

Jumat, 11 Maret 2022 - 10:05 WIB

Bupati Abah Zairullah Akan Bangun Kantor Kecamatan Kusan Tengah

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar, mengatakan pada tahun 2022 ini akan dibangunkan kantor kecamatan dan fasilitas lainnya yang berlokasi di Jalan Ansoka, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar, mengatakan pada tahun 2022 ini akan dibangunkan kantor kecamatan dan fasilitas lainnya yang berlokasi di Jalan Ansoka, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu.

KUSAN TENGAH, RSB- Bupati Tanah Bumbu akan membangunkan Kantor Kecamatan Kusan Tengah. Hal itu beliau sampaikan saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 di Kantor Kecamatan Kusan Tengah.

Pelaksanaan Musrenbang tersebut mengusung tema “Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius” dan diselenggarakan pada Kamis (10/3/2022) kemarin.

Baca juga Hadiri Musrenbang di Kusan Tengah, Bupati Sampaikan Empat Hal Penting

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar, mengatakan pada tahun 2022 ini akan dibangunkan kantor kecamatan dan fasilitas lainnya yang berlokasi di Jalan Ansoka, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu.

Rencana pembangunan kantor kecamatan ini bertujuan supaya aktivitas dalam bekerja bisa fokus dan juga dapat menambahkan semangat bagi perangkat desa.

Bupati

Camat Kusan Tengah, M. Hendri mengatakan, saat ini Kecamatan Kusan Tengah sebagai kecamatan baru sedang menggali potensi untuk membuat monografi sebagai dasar untuk merumuskan suatu kegiatan maupun usulan prioritas.

Pada kesempatan yang sama Camat Kusan Tengah, M. Hendri saat diwawancarai Kru RSB mengatakan, saat ini Kecamatan Kusan Tengah sebagai kecamatan baru sedang menggali potensi untuk membuat monografi sebagai dasar untuk merumuskan suatu kegiatan maupun usulan prioritas.

Karena background dari kecamatan sebagai pelayan, maka Kecamatan Kusan Tengah akan memberikan pelayanan yang cepat, murah, dan akuntabel.

Beliau juga menyebutkan bahwa Kusan Tengah telah menyediakan lahan untuk dibuatkan usulan-usulan, yang mana sebanyak 40 persen lahan kering dan 60 persen adalah lahan basah.

Adapun usulan yang disampaikan oleh Camat Kusan Tengah yakni pada bidang infrastruktur. Ia mengatakan, akan memprioritaskan pembuatan ibukota baru Kecamatan Kusan Tengah yang akan terletak di Desa Saring Sungai Bubu.

Selain itu juga mengusulkan kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan jalan atau pengaspalan jalan di Kecamatan Kusan Tengah karena hal ini juga didukung dengan meningkatnya jumlah penduduk sebanyak 6 persen, sehingga akses jalan sangat diperlukan.

Kemudian dalam bidang pendidikan wajib sekolah 12 tahun, maka Kecamatan Kusan Tengah mengusulkan untuk membangun sekolah tingkat SMA untuk meningkatkan minat belajar pada anak-anak muda.

Selanjutnya dalam upaya pengentasan kemiskinan, Kecamatan Kusan Tengah mengusulkan untuk dibangunkan pasar kecamatan yang mana nanti dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Dengan adanya Musrenbang ini diharapkan semua unsur yang terlibat bisa seiring dan sejalan dan bisa berkoordinasi secara baik untuk mewujudkan moto pembangunan kecamatan Kusan Tengah yakni Masterking (Masyarakat Kusan Tengah Terdepan Tanpa Kemiskinan Tanpa Pengangguran). (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Lanjutkan Kegiatan Rutin Keagamaan, Pemkab Tanbu panjatkan Doa Bebas Covid-19

Disperkimtan

Dinas Perkimtan Tanah Bumbu Sosialisasikan RTLH, Ansyari Firdaus : 2024, 300 Unit Dilakukan Perbaikan 

Tanah Bumbu

DP3AP2KB Tanah Bumbu Sukses Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Tinjau Tiga Desa Lokasi Binaan Program 1 Desa 1 Masjid

DPMD

Dinas PMD Tanbu Sebut Kunjungan Kerja Bupati ke Kecamatan Untuk Gali Permasalahan Desa

Tanah Bumbu

Haji Zain Ditunjuk Sebagai Ketua Badan Pengelola Masjid Apung Pagatan

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Lantik Anggota BPD Wiritasi
rakornas

Dinas PolPP dan Damkar

Pemkab Tanbu Hadiri Rakornas Sekaligus Peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas

You cannot copy content of this page