DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Kec. Kusan Hilir / Musrenbang / Tanah Bumbu

Jumat, 11 Maret 2022 - 09:33 WIB

Bupati Abah Zairullah Inginkan Lahirnya Generasi Cerdas

Musrenbang Kec. Kusan Hilir bertema

Musrenbang Kec. Kusan Hilir bertema "Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius".

KUSAN HILIR, RSB- Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar inginkan lahirnya generasi cerdas khususnya di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, karena menurutnya wilayah tersebut memiliki potensi sumber daya alam yang baik, dimana merupakan daerah pesisir pantai yang tentunya makanan sehari-harinya kaya akan protein. 

Oleh karena itu, ia berpesan kepada masyarakat, terlebih pada petugas Puskesmas untuk memperhatikan gizi anak sejak dalam kandungan. Hal ini akan berpotensi melahirkan generasi yang cerdas serta mencegah penyakit stunting.

Hal itu disampaikan Bupati ketika membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 tingkat Kecamatan Kusan Hilir di Gedung 7 Februari Pagatan, Kamis (10/03/2022) kemarin.

Baca juga Bupati Abah Zairullah Sampaikan Empat Strategi Dasar Menentukan Usulan Prioritas Musrenbang RKPD

Adapun tema Musrenbang kali ini adalah “Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius”.

Lebih lanjut ia berharap, generasi ke depan nantinya adalah mereka yang memiliki SDM berkualitas dan cerdas warisan dari generasi saat ini yang secara agamis memiliki ketajaman intelektual dan spiritual, sehingga perlu adanya sinergi pada tujuan Musrenbang tepat sasaran.

Musrenbang

Bupati Abah Zairullah Azhar berpesan agar generasi ke depan nantinya adalah mereka yang memiliki SDM berkualitas dan cerdas warisan dari generasi saat ini yang secara agamis memiliki ketajaman intelektual dan spiritual, sehingga perlu adanya sinergi pada tujuan Musrenbang tepat sasaran.

Selain itu menurutnya, rumusan dalam pelaksanaan Musrenbang perlu dibuat prioritas berdasarkan presentasi, rekapitulasi dan strategi. Hal ini meliput empat hal penting yaitu SDM berkualitas, Infrastruktur yang harus diperhatikan, pembangunan ekonomi di desa dan penguatan pemerintahan yang dihargai. 

Sementara itu, Camat Kusan Hilir, Arianto Sani dalam sambutannya menyampaikan, musyawarah itu telah melalui beberapa tahapan berupa dilaksanakan musyawarah desa terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan musyawarah kecamatan melalui bimbingan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), kemudian penginputan melalui sistem informasi serta finalisasi yang dilaksanakan pada hari ini. 

Baca juga Hadiri Musrenbang di Batulicin, Bupati Abah Zairullah Tekankan Usulan Prioritas Sesuai Situasi Saat Ini

Terkait Musrenbang, dijelaskannya, potensi yang dimiliki Kusan Hilir ada pada sektor Perikanan, Pertanian dan Wisata Pantai maupun Religius yang terdapat di beberapa titik serta penghasilan dari perdagangan di Pasar Pagatan.

Selain dihadiri Bupati, Musrenbang itu juga turut dihadiri Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, jajaran Kepala SKPD, anggota DPRD, Komite Percepatan Pembangunan, Camat, Kepala Desa se-Kusan Hilir serta tamu undangan lainnya. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Cek Persiapan Pendopo Serambi Madinah yang Diresmikan Senin

Tanah Bumbu

Sekda Dr. Ambo Sakka Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah 2024 di Surabaya

Tanah Bumbu

Inspektorat Daerah Beberkan Cara Mengelola Administrasi Keuangan dan Aset Desa

Covid-19

Bupati Zairullah Ingin Tanah Bumbu Segera Turun ke Level 2 Covid-19
Rapimnas

Dinsos

Dinsos Tanbu Bangga Atas Terselenggaranya Rapimnas II Forum Nasional PSAA – LKSA di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Awal Tahun Sekda Lantik Pejabat di Pemkab Tanbu

BPBD

BPBD Tanah Bumbu Kerahkan 20 Personil Amankan Puncak Mappanre Ri Tasi’e

Tanah Bumbu

Semua Fraksi Sampaikan Pandangan Umum Terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2023

You cannot copy content of this page