Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Kec. Batulicin / Musrenbang / Tanah Bumbu

Selasa, 8 Maret 2022 - 09:56 WIB

Hadiri Musrenbang di Batulicin, Bupati Abah Zairullah Tekankan Usulan Prioritas Sesuai Situasi Saat Ini

Musrenbang RKPD 2023 bertema

Musrenbang RKPD 2023 bertema "Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius"

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kecamatan Batulicin menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Bumbu pada Senin (7/3/2022) kemarin.

Kegiatan itu mengusung tema “Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius”, berlangsung di dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Batulicin.

Baca juga Bupati Zairullah Hadiri Forum konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, dalam memutuskan, merumuskan dan menetapkan sesuatu untuk dilakukan pada tahun 2023 mendatang harus dipilih dengan tepat sesuai dengan situasi pada saat ini yang mana masih terjadi pandemi Covid-19 di negara Indonesia. 

Karena semenjak terjadinya pandemi Covid-19, terjadi perubahan yang cukup signifikan di persoalan keuangan, jadi harus bisa memilih kebutuhan yang menjadi prioritas.

Bupati

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, dalam memutuskan, merumuskan dan menetapkan sesuatu untuk dilakukan pada tahun 2023 mendatang harus dipilih dengan tepat sesuai dengan situasi pada saat ini yang mana masih terjadi pandemi Covid-19 di negara Indonesia.

Sementara itu, Camat Batulicin, Suryadi saat diwawancarai Kru RSB seusai acara mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan Musrenbang itu untuk menyinkronkan usulan antara desa/kelurahan dengan perencanaan awal dari pemerintah daerah khususnya pada masing-masing SKPD.

Adapun usulan yang telah disampaikan itu berjumlah 42 usulan dari bidang perikanan, bidang pertanian dan bidang perkebunan. Hal itu sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masyarakat di Kecamatan Batulicin.

Lebih lanjut dijelaskannya, usulan yang telah disampaikan itu nanti akan dikaji dan didiskusikan lebih lanjut dengan SKPD terkait berdasarkan kesanggupan dan anggaran yang tersedia.

Camat berharap, seluruh masyarakat dapat mendukung secara penuh program pemerintah terutama yang berkaitan dengan pembangunan daerah agar tercipta Kabupaten Tanah Bumbu yang maju, demokratis dan sejahtera sejalan dengan visi misi daerah mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah. 

Selain Bupati, Musrenbang tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, para pejabat dan seluruh pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, unsur Forkopimcam Batulicin, Ketua TP PKK Kecamatan Batulicin, Kepala Desa dan Lurah beserta Perangkat Desa se-Kecamatan Batulicin dan tamu undangan lainnya. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

PUPR

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Sebutkan Progres Perbaikan Jalan Mencapai 35 Persen

Diskominfo

Wakili Bupati, Kadiskominfo SP Buka Korferkab PWI Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Partai Gerinda Terancam Tidak Terima Gaji, Walkout Saat Pembahasan APBD 2023

Tanah Bumbu

DPRD Gelar Rapat Paripurna Raperda Penyelenggaraan Sosial dan Ketentraman Masyarakat

Tanah Bumbu

Tahun ini Sebanyak 136 Rumah Dibedah Dinas Sosial Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

KPU Tanah Bumbu Pastikan Pelipat Surat Suara Bukan dari Partai Politik

Tanah Bumbu

Buka Lapangan Kerja Lokal, Disnakertrans Tanah Bumbu Gandeng PT Cipta Kridatama Site BIB

Tanah Bumbu

Kabupaten Tanah Bumbu Terima Akses Portal Kebijakan Satu Peta

You cannot copy content of this page