Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Kec. Batulicin / Musrenbang / Tanah Bumbu

Selasa, 8 Maret 2022 - 10:02 WIB

Bupati Abah Zairullah Sampaikan Empat Strategi Dasar Menentukan Usulan Prioritas Musrenbang RKPD

Musrenbang Kecamatan ini merupakan rangkaian proses penyusunan RKPD Tahun 2023 secara partisipatif guna mendapatkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi wilayah kecamatan, serta solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Musrenbang Kecamatan ini merupakan rangkaian proses penyusunan RKPD Tahun 2023 secara partisipatif guna mendapatkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi wilayah kecamatan, serta solusi dari permasalahan yang dihadapi.

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu menyampaikan empat strategi dasar dalam menentukan usulan prioritas pada saat berlangsungnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 di Kantor Kecamatan Batulicin.

Dengan mengusung tema “Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius”, kegiatan itu dilaksanakan pada Senin (7/3/2022) kemarin.

Baca juga Hadiri Musrenbang di Batulicin, Bupati Abah Zairullah Tekankan Usulan Prioritas Sesuai Situasi Saat Ini

Musrenbang Kecamatan itu merupakan rangkaian proses penyusunan RKPD Tahun 2023 secara partisipatif guna mendapatkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi wilayah kecamatan, serta solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Sehingga pada saat Musrenbang ini, masyarakat Kecamatan Batulicin harus menyampaikan aspirasinya agar menghasilkan usulan-usulan yang realistis dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan untuk dapat menjadi prioritas.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar menyampaikan empat strategi dasar untuk menentukan usulan prioritas, yakni harus mempertimbangkan konteks ekonomi, konteks infrastruktur, konteks Sumber Daya Manusia, dan konteks penguatan pemerintah.

Empat sektor strategi dasar itu diharapkan mampu mencakup semua sektor yang ada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu khususnya di Kecamatan Batulicin.

Sementara itu, Camat Batulicin, Suryadi dalam sambutannya menyampaikan, jumlah masyarakat di Kecamatan Batulicin berjumlah 19.972 jiwa, terdiri dari laki-laki 10.125 jiwa dan perempuan 9.847 jiwa.

Bupati berharap, bagi pemangku kepentingan agar melakukan penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana pembangunan desa dan kelurahan berdasarkan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan. 

Sehingga dapat memberikan usulan yang tepat agar dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang sejahtera. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Buka Sosialiasi Wawasan Kebangsaan Peran Serta Masyarakat Pemilu/Pilkada Serentak 2024

Tanah Bumbu

Tingkatkan Pelayanan Prima Pemda Tanbu BKPSDM Beri Pelatihan 150 ASN

Tanah Bumbu

Disperkimtan Tanah Bumbu Yakin Tahun 2023 Mampu Selesaikan Target 1500 Sertifikasi Aset
Angsana

Informasi

Pemkec Angsana Paparkan Program Kerja Telah Berjalan

Tanah Bumbu

Peringatan HKP, Bupati Zairullah Ajak Generasi Muda Kokohkan Nilai Pancasila

Tanah Bumbu

SMAN 1 Angsana Gelar Workshop Implementasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah

Provinsi

Sekda Ambo Sakka Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel
Harjad

DLH

Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Sabet Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten

You cannot copy content of this page