Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Organisasi / Tanah Bumbu

Jumat, 3 Juni 2022 - 13:59 WIB

Bupati Abah Zairullah Lantik 21 Orang Pejabat Pemkab Tanah Bumbu

Keputusan Bupati Tanah Bumbu nomor 5150/BKPSDM-MP.BUP/VI/2022 menetapkan Nahrul Fajeri menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, selanjutnya Kadri Mandar sebelumnya Kabag Pemerintahan Setda menjadi Camat Satui, bertukar posisi dengan Camat Satui sebelumnya Lalu Ismail menempati jabatan baru Kabag Pemerintahan Setda.

Keputusan Bupati Tanah Bumbu nomor 5150/BKPSDM-MP.BUP/VI/2022 menetapkan Nahrul Fajeri menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, selanjutnya Kadri Mandar sebelumnya Kabag Pemerintahan Setda menjadi Camat Satui, bertukar posisi dengan Camat Satui sebelumnya Lalu Ismail menempati jabatan baru Kabag Pemerintahan Setda.

BATULICIN, RSB – Sebanyak 21 orang pejabat administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar, Jumat (3/5/2022).

Pelantikan dan pengukuhan itu dilakukan di Aula Bersujud 1 Lantai 3 Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Pelantikan dan pengukuhan pejabat administrator dan pengawas ini ditandai dengan penandatanganan berita acara secara simbolis dengan saksi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Prapto Udoyo.

Baca juga Dinas PMD Tanbu Telah Lakukan Pembinaan di Kelurahan Kota Pagatan

Rangkaian prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan secara simbolis diwakili Camat Satui yang baru Kadri Mandar.

Dalam arahannya, Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar menyampaikan, motto daerah dalam kata “Bersujud” merupakan lambang kedekatan, kecintaan dan kepatuhan kepada Allah SWT sekaligus kerinduan kepada sang baginda Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya, kata yang tertulis dari motto tersebut dipadu dalam visi misi daerah yakni mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah. Maknanya adalah impian, harapan, cita-cita dan komitmen prinsip kepemimpinan melayani masyarakat.

Pelantikan

Bupati juga mengajak pejabat yang dilantik berdoa, agar komitmen tersebut menjadi momentum yang menguatkan untuk ingat akan tanggung jawab, misi dan tujuan serta mereview elemen tugas dan fungsi yang sudah dilakukan

Bupati juga mengajak pejabat yang dilantik berdoa, agar komitmen tersebut menjadi momentum yang menguatkan untuk ingat akan tanggung jawab, misi dan tujuan serta mereview elemen tugas dan fungsi yang sudah dilakukan.

Selain itu, dia kembali menegaskan bahwa, pelantikan tersebut bermakna untuk memajukan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, akan terdorong motivasi untuk menjadi yang terbaik dari yang baik.

Baca juga Peringati Hari Lahir Pancasila, Dinas PMD Tanbu Ikuti Upacara Secara Virtual

Menurutnya, orang yang mulia adalah orang yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain. Namun, tentunya harus didukung kapasitas ilmu dan wawasan mumpuni.

Adapun, berdasarkan keputusan Bupati Tanah Bumbu nomor 5150/BKPSDM-MP.BUP/VI/2022 menetapkan Nahrul Fajeri menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, selanjutnya Kadri Mandar sebelumnya Kabag Pemerintahan Setda menjadi Camat Satui, bertukar posisi dengan Camat Satui sebelumnya Lalu Ismail menempati jabatan baru Kabag Pemerintahan Setda. (Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Cegah Penularan Rabies, Dinas KPP Siap Berikan Vaksinasi Jemput Bola
Kesbangpol

Kesbangpol

Tahun Depan, Badan Kesbangpol Programkan Pendidikan Politik di Seluruh Kecamatan
Dsipendik

Disdikbud

Kolaborasi Disdik Tanbu dan Lembaga Swasta Fasilitasi Pendidikan Kesetaraan di Desa Melalui PKBM

Tanah Bumbu

DWP Unit Diskominfo SP Tanah Bumbu Gelar Pertemuan Rutin Bulanan dan RakerĀ 

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Gelar Rakor Persiapan Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Tanah Bumbu

Dipercaya Menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Yandi : Di Manapun di Tempatkan Saya Siap

Tanah Bumbu

Pembayaran Gaji ke 13, ASN Kabupaten Tanah Bumbu Bersyukur

Tanah Bumbu

Pertama Kali ke Jakarta, Paskibraka Tanah Bumbu Punya Kesan Masing-masing

You cannot copy content of this page