Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / DPMD

Selasa, 31 Mei 2022 - 10:43 WIB

Dinas PMD Tanbu Telah Lakukan Pembinaan di Kelurahan Kota Pagatan

Sejak 17 Mei 2022, Dinas PMD sudah meminta kepada SKPD terkait untuk melakukan pembinaan di Kelurahan Kota Pagatan dengan intensitas waktu seminggu sekali.

Sejak 17 Mei 2022, Dinas PMD sudah meminta kepada SKPD terkait untuk melakukan pembinaan di Kelurahan Kota Pagatan dengan intensitas waktu seminggu sekali.

BATULICIN, RSB- Sebagai upaya mematangkan persiapan mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalsel 2022, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu telah melakukan pembinaan ke Kelurahan Kota Pagatan.

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir kepada Kru RSB pada Jumat (27/5/2022) mengatakan, pembinaan yang dilakukan tersebut meliputi indikator penilaian evaluasi perkembangan kelurahan tingkat provinsi.

Disebutkan, sejak 17 Mei 2022 kemarin, Dinas PMD sudah meminta kepada SKPD terkait untuk melakukan pembinaan di Kelurahan Kota Pagatan dengan intensitas waktu seminggu sekali.

Baca juga DPMD Tanbu Harapkan Pelayanan di Kantor Desa Terus Ditingkatkan

Lebih lanjut Samsir menambahkan, lomba kelurahan tingkat provinsi akan dilaksanakan pada Juli mendatang. Namun, jika nantinya tanggal penilaian ditetapkan oleh pemerintah provinsi, secara otomatis intensitas pembinaan akan ditingkatkan.
Masih terkait pembinaan, saat ini Dinas PMD masih melakukan pembinaan dalam tahap pengecekan data-data yang masih kurang. Sedangkan untuk lomba tingkat kabupaten kemarin, data-data yang disiapkan Kelurahan Kota Pagatan terbilang cukup bagus, namun ada beberapa catatan yang harus disempurnakan.

Secara khusus Samsir menyebutkan, potensi Kelurahan Kota Pagatan mencerminkan adanya pelestarian nilai-nilai budaya yang dikenal dengan pariwisatanya dan Kota Sejarah Kerajaan-kerajaan. 

Sehingga menurutnya, Kota Pagatan bisa memajukan sektor pariwisata dan budaya. Dimana keberadaan pantainya cukup terkenal, terlebih dengan adanya Event Budaya Maritim Pesona Mappanre Ri Tasi E.

Selain itu, Kota Pagatan juga dinilai memiliki kekayaan sumber daya laut yang sangat banyak. (Scl/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DPMD

BPD

Dinas PMD Tanbu Harapkan BPD Segera Sinergi dengan Perangkat Desa
BPD

BPD

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Lantik 15 Anggota BPD
Lomba Desa

DPMD

Masuk Nominasi Tiga Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi, Tim Penilai Sambangi Desa Banjarsari

DPMD

Bupati Tanbu Berikan Kewenangan kepada Kecamatan dalam Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa
DPMD

DPMD

Kepala Dinas PMD Tanbu Hadiri Rapat Koordinasi Pembuatan Matriks Multisektor
Makanan Etnis

Budaya

Masakan Khas Tradisional Makassar Meriahkan Puncak Mappanre Ri Tasi E
DPMD

DPMD

Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Disambut Meriah di Desa Banjarsari

DPMD

Jadi Narsum Dadakan, Plt Kadis PMD Tegaskan Kesiapan Jalankan Instruksi Bupati

You cannot copy content of this page