Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Religi

Selasa, 25 Januari 2022 - 09:55 WIB

Bupati Zairullah Bangun Motivasi Bersama Anak Yatim

BATULICIN, MC – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala SKPD, membangun motivasi dengan menjalin silaturrahmi ke anak-anak yatim, bertempat di Istana Anak Yatim Bersujud Darul Azhar Jalan Batu Benawa, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (23/01/2022) malam.

 

Di tengah kesibukannya, Bupati Zairullah bersama Kepala SKPD dan pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu tetap menyempatkan berhadir dalam silaturahmi ke Istana Anak Yatim.

 

Dilakukannya rutinitas itu, karena Bupati Zairullah ingin mewujudkan hubungan kekeluargaan yang kental dan erat serta akan memberi manfaat bagi semua pihak.

 

Kegiatan kunjungan silaturahmi kepada anak-anak yatim itu berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan. Kegiatan berlangsung dengan menyaksikan langsung berbagai bakat anak-anak yatim, diantaranya pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Ceramah Agama, Pembacaan Surat Cinta untuk Ayah dan Tarian Rodat yaitu kesenian tari yang bernapaskan Islam.

 

Sementara itu, kajian nilai-nilai agama yang terangkum dalam tausiah disampaikan oleh Ustadz Hidayatullah bertemakan “Keberkahan Hidup”.

 

Disampaikannya, jika penduduk sebuah daerah, beriman dan sungguh-sungguh dalam bertaqwa, maka pasti akan dibuka keberkahan yang datangnya dari langit dan bumi.

 

Sebelum menutup tausiahnya, Ustadz Hidayatullah mengucapkan doa agar kegiatan itu mendapatkan keberkahan.

 

Bupati HM Zairullah Azhar sekaligus selaku Pengasuh Istana Anak Yatim, mengaku dirinya tergugah setelah mendengarkan nasehat agama yang disampaikan oleh Ustadz Hidayatullah. Dikatakannya, bahwa kebersamaan berkumpul dengan anak yatim ini merupakan sumber kekuatan positif.

 

Diungkapkan Bupati, malam ini, menjadi malam yang indah, betapa luar biasa berkumpul dengan anak-anak yatim tersayang.

 

Disampaikannya, semua yang berhadir turut serta mendo’akan seluruh penghuni Istana Anak Yatim agar kelak bisa menjadi orang sukses.

 

Oleh karena itu, jangan pernah berhenti bermimpi, bercita-cita tinggi dan terus belajar. Suatu saat bisa bangkit dan bisa membantu keluarga maupun warga di kampung, karena peristiwa yang dilewati adalah bagian dari kasih sayang Allah SWT dan pasti ada rahasia di dalamnya.

 

Zairullah melanjutkan, dimana kegiatan rutinitas malam Senin itu telah menjadi momen penting untuk dapat mendorong dan membangkitkan motovasi, terbangunnya suasana batin.

 

Di penghujung penyampaiannya, dirinya senantiasa berdoa kepada Allah agar anak-anak penghuni Istana Anak Yatim menjadi sarjana yang punya kekuatan ilmu agama. Karena Istana Anak Yatim akan menjadikan anak-anak manusia yang beriman, berilmu serta sholeh.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Zairullah Azhar bersama jajarannya, Sekda H Ambo Sakka, Kepala SKPD dan Anggota DPRD Tanah Bumbu beserta tamu undangan. (Ftr/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Informasi

Implementasi Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, Disdik Tanbu Sampaikan Program Kerja Tahun 2022

Informasi

Sampaikan Tausiah Pada Lailatul Jumat, KH Suhuful Amri Berbagi Kisah Teladan Rabi’ah bin Ka’ab
DKUPM2

DKUMP2

Warga Serbu Pasar Murah Ramadhan 1443 Hijriah di Kecamatan Sungai Loban

Informasi

Malam Ini, Guru Udin Samarinda Ceramah Agama di Tanah Bumbu
Isra Mi'raj

Informasi

DWP Tanbu Peringati Isra Mi’raj
mtq

Religi

MTQ Tingkat Kecamatan Batulicin Resmi Dimulai

Informasi

Bangun Tanah Bumbu Berlandaskan Nilai Keagamaan, Bupati Konsisten Laksanakan Majelis Lailatul Jum’at

Religi

Tausiah Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Kajian Tentang Amalan dan Keutamaan 10 Muharram

You cannot copy content of this page