Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 3 November 2021 - 08:13 WIB

Bupati Zairullah Buka Acara Pembinaan FKDM di Kecamatan Kusan Hilir

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar membuka acara pembinaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Kusan Hilir pada Selasa (02/11/2021) pagi kemarin bertempat di Gedung 7 Februari Pagatan.

Pada saat membuka acara, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah menyampaikan, bahwa masyarakat diharapkan dapat ikut berpartisipasi dan mendukung upaya ini dengan mempertahankan hubungan yang baik antar warga untuk mengindari terjadinya sebuah perlawanan, pertengkaran, tersebarnya isu-isu yang tidak jelas, dan fitnah.

Dengan situasi lingkungan yang mendukung, juga akan menciptakan suatu kehidupan yang aman, damai, sejahtera atau bahkan dapat menaikkan kembali perekonomian di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, dengan diadakannya acara pembinaan FKDM di Kecamatan Kusan Hilir, dapat meningkatkan pembelajaran pendidikan tentang budi pekerti untuk membentuk karakter dan moral anak agar dapat menghormati orangtua. Sehingga dengan terbentuknya karakter yang baik, masyarakat Kecamatan Kusan Hilir bisa melawan persoalan-persoalan bersama dan terjalin silaturahim yang baik.

Lebih lanjut diungkapkan Bupati, pada tahun 2022 mendatang, direncanakan juga akan membangun Gedung 7 Februari, membangun objek wisata, membangun rumah warga yang berdekatan dengan pantai dan kemudian akan dijadikan tempat penginapan yang disewakan, pembangunan Kantor Dinas Pariwisata dan Kantor Dinas Perikanan.

Bupati menaruh harapan besar, agar wilayah Kecamatan Kusan Hilir dapat menjadi sumber pendapatan bagi warga dan pemerintah untuk membangun perekonomian yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19.

Acara juga dirangkai dengan sesi pemaparan materi yang disampaikan oleh Ajun Komisaris Polisi H. Opa Atim Wijaya, Plt Kepala Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Kaswan serta Kapten Infanteri Wahyono.

Selain Bupati, acara juga turut dihadiri perwakilan unsur Forkopimda Tanah Bumbu dari Kodim 1022 dan Polres, Ketua MUI Tanah Bumbu, Staf Khusus Bupati, Plt Kepala Badan Kesbangpol, Danramil Kusan Hilir, tokoh agama, tokoh masyarakat serta panitia pengurus forum. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Eryanto Rais Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Sampaikan Tiga Buah Raperda

Tanah Bumbu

Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Berjalan Khidmat di Tengah Guyuran Hujan

Tanah Bumbu

Selamatan di Atas Kapal, Tutup Puncak Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e 2023

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Hadiri Pembahasan Lanjutan Terkait Kerjasama Bersama AirNav Indonesia

Sekda

Sekda Ambo Sakka Ajak Anak-anak Rajin Gosok Gigi

Tanah Bumbu

Fraksi PKB Mengharapkan Perubahan RAPBD 2023 Dijadikan Momentum Lakukan Evaluasi

DKPP

Dinas KPP Gelar Workshop Business Motivation Pathways

You cannot copy content of this page