Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Informasi / Musrenbang / Tanah Bumbu

Jumat, 25 Maret 2022 - 16:48 WIB

Dampak Pandemi Covid-19, Bupati Abah Zairullah Sebut PAD Turun Drastis

Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2023 di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang, Selasa (22/3/2022)

Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2023 di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang, Selasa (22/3/2022)

SIMPANG EMPAT, RSB- Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar membeberkan catatan penting terkait pandemi Covid-19 untuk Kabupaten Tanah Bumbu ketika menghadiri Musrenbang RKPD di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (22/3/2022) kemarin.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan, Bupati Abah Zairullah Azhar menyampaikan, bahwa tantangan terbesar saat ini adalah masih berkutat pada kasus Covid-19.

Hal ini terbukti semenjak Indonesia ditetapkan menjadi negara yang terkonfirmasi pandemi Covid-19, memberikan dampak yang sangat luar biasa terutama dalam sektor perekonomian.

Dampak tersebut khususnya juga sangat dirasakan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang mana pada sektor pertumbuhan ekonomi menurun secara drastis.

Baca juga Hadiri Musrenbang di Kusan Tengah, Bupati Sampaikan Empat Hal Penting

Lebih jauh Bupati mengilustrasikan, sebelum ada pandemi Covid-19, Pendapatan Asli Daerah (PAD) murni yang didapatkan bisa mencapai 8 triliun, namun ketika pandemi Covid-19 datang, PAD yang diperoleh hanya sekitar 2 triliun saja.

Sebab menurutnya, anggaran dari pemerintah pusat saat ini masih sangat terbatas dan dialihkan semua untuk penanganan dampak pandemi Covid-19.

Adanya hal tersebut, pemerintah daerah akan terus berupaya untuk mengambil langkah-langkah strategis agar mendapatkan sumber pendapatan baru daerah dari berbagai sektor di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan terus berupaya mendapatkan sumber pendapatan baru, ditegaskan Bupati, tentunya juga akan selalu datang tantangan dan dinamika yang baru pula.

Oleh karena itu, Abah Zairullah berpesan kepada seluruh sektor dan pelaku pembangunan untuk fokus bekerja dan saling berkoordinasi dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat memulihkan kembali sektor perekonomian untuk membangkitkan kembali geliat PAD di Bumi Bersujud. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

141 Anak Ikuti Program Satu Desa Satu Masjid di Kecamatan Mantewe
Mappanre Ri Tasi E

Mappanre Ri Tasi E

Guru Udin Hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Pantai Pagatan

Tanah Bumbu

Bappedalitbang Tanah Bumbu Gelar FKP Rancangan Awal RKPD 2025
Bupati

Informasi

Safari Ramadhan Perdana, Bupati Abah Zairullah Kunjungi Masjid Al-Husein

DKPP

Dinas KPP Tanbu Targetkan Peremejaan Sawit hinga 500 hektar

Tanah Bumbu

Dukung Penuh Program Satu Desa Satu Masjid, Disdik Tanbu Gelar Rapat Bersama Kepala Sekolah SMP Sederajat 

Disbudporpar

Putra Daerah Tanbu Raih Medali Emas Cabor Tenis Lapangan

Tanah Bumbu

Kadis DPMD Serahkan 8 SK Pjs Kepala Desa di Kecamatan Sungai Loban

You cannot copy content of this page