Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Disbudporpar / Tanah Bumbu

Jumat, 18 Maret 2022 - 10:02 WIB

Disbudporpar Gelar Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun

Disbudporpar Tanbu menggelar pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun, bertempat di Hotel Ebony Batulicin Lantai 3, Kamis (17/03/2022).

Disbudporpar Tanbu menggelar pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun, bertempat di Hotel Ebony Batulicin Lantai 3, Kamis (17/03/2022).

BATULICIN, RSB – Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun, bertempat di Hotel Ebony Batulicin Lantai 3, Kamis (17/03/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Sabtu, 12 Maret 2022 meliputi seleksi tes bakat dan tes tertulis pada pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata, Putra Putri Tenun. Kemudian dilanjutkan pada 14 dan 15 Maret 2022 pengumuman dan registrasi finalis.

Sementara untuk pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 17 Maret 2022 dengan rangkaian kegiatan sambutan dan penjelasan visi misi Kabupaten Tanah Bumbu yang disampaikan oleh Sekretaris Disbudporpar Tanah Bumbu.

Disbudporpar

Sekretaris Disbudporpar Tanah Bumbu, Abdul Zabir dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada 30 peserta terpilih untuk diberikan pelatihan dengan melakukan karantina selama tiga hari. Foto Istimewa Pesona Wisata Tanah Bumbu

Sekretaris Disbudporpar Tanah Bumbu, Abdul Zabir dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada 30 peserta terpilih untuk diberikan pelatihan dengan melakukan karantina selama tiga hari. 

Ia mengatakan, para peserta yang terpilih merupakan pemuda – pemudi terbaik dari yang baik di Tanah Bumbu. Oleh karena itu, kesempatan tersebut harus benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin.

Baca juga Dua Tahun Terhalang Pandemi, Disbudporpar Kembali Gelar Ajang Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Daerah

Berdasarkan visi misi Bupati Tanah Bumbu yakni membangun Tanah Bumbu maju, mandiri, religius dan demokratis, maka Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun memiliki peran penting dalam membantu mewujudkan visi misi tersebut.

Salah satunya adalah dengan memperkenalkan potensi yang ada di Tanah Bumbu, diantaranya destinasi wisata, baik wisata alam maupun wisata bernuansa religius. Kemudian karya-karya Tanah Bumbu seperti kain Tenun yang merupakan ciri khas dari Tanah Bumbu.

Serta keragaman budaya di Bumi Bersujud ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, dimana dalam hal ini akan menjadi tugas para Duta dan Putra Putri yang terpilih untuk menjual nilai potensi tersebut.

Terakhir, ia berharap siapapun pemuda yang terpilih sebagai Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun akan memberikan yang terbaik untuk Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah serta mampu membawa nama baik daerah. (Dsy/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

DPMD

Pilkades Ditunda, sebanyak 54 Kades Habis Masa Jabatan Tahun Ini

Tanah Bumbu

Zairullah Monitoring Penguatan Program SDSM Terhadap Lima Masjid di Kecamatan Simpang Empat

Tanah Bumbu

Dinsos Tanah Bumbu Salurkan Bansos Korban Terdampak Kebakaran di Desa Sari Mulya

Tanah Bumbu

Plt. Direktur PT AM Bersujud Tanah Bumbu Fokus Optimalisasi Layanan Air Bersih pada Idul FitriĀ 

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Segera Terapkan Pembangunan Tertib RTRW

Tanah Bumbu

Wujudkan Tanah Bumbu Serambi Madinah, Pemda bersama FKKS Gelar Deklarasi Desa Stop BABSĀ 

BPBD

BPBD Tanah Bumbu Kerahkan 20 Personil Amankan Puncak Mappanre Ri Tasi’e
DPRD

DPRD

Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page