Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Disbudporpar / Tanah Bumbu

Senin, 21 Maret 2022 - 10:57 WIB

Sekda Ambo Sakka Apresiasi Grand Final Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun

Tahta Mutia berhasil merebut Mahkota Putri Pariwisata dari 9 rivalnya

Tahta Mutia berhasil merebut Mahkota Putri Pariwisata dari 9 rivalnya

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah melalui leading sector Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) akhirnya sukses menggelar pemilihan duta wisata, putri pariwisata dan purta putri tenun.

Pada gelaran puncaknya, yakni malam grand final tersebut dimeriahkan oleh pementasan tari selamat datang.

Baca juga Disbudporpar Harapkan Duta Wisata dan Putra Putri Tenun Mampu Ekspose Potensi Daerah

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka, sangat mengapresiasi digelarnya ajang dimaksud.

Sekda menyampaikan, malam grand final merupakan salah satu bentuk usaha bersama dalam mendapatkan putra-putri terbaik daerah, yang nantinya akan mampu bertindak membantu, dan ikut serta mempromosikan destinasi-destinasi wisata maupun produk ekonomi kreatif secara baik di Tanah Bumbu.

Ia berharap, melalu ajang grand final tersebut akan lahir bakat muda potensial yang peduli akan kemajuan pariwisata, dan produk kreatif khas daerah dalam rangka mempromosikan Bumi Bersujud dari kancah nasional hingga internasional. 

Adapun sebelum pemilihan dimulai, sebanyak 30 orang peserta finalis terdiri dari 5 pasang duta wisata, 10 orang putri pariwisata, dan putra putri tenun berjumlah 5 orang pasangan finalis.

H. Ambo Sakka

Menariknya, masing-masing peserta naik pentas ke atas panggung untuk menampilkan tarian. Serta yang tak kalah serunya adalah penampilan fashion show persembahan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1022/TNB.

Dalam rangkaiannya, malam grand final mengumumkan finalis yang masuk nominasi 3 besar. Dimana kandidat yang masuk dalam 3 besar pada setiap kategori diberikan sesi penilaian oleh juri dengan berbagai pertanyaan seputar kepariwisataan dan wawasan umum.

Baca juga Disbudporpar Gelar Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun

Malam grand final tersebut turut dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu diantaranya Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka beserta jajaran pejabat Disbudporpar, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 49 Kodim 1022/TNB, dewan juri dan finalis seluruh kategori dan undangan lainnya. (Scl/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Meski RSB Hanya Juara ke-3 pada Lomba ASR 2024, Amiluddin : Dinilai Luar Biasa

Tanah Bumbu

Majukan RSB Tanbu dengan Mulai Membuka Cakrawala Pemikiran 

Informasi

Kunjungi Kantor ANRI, Pemkab Tanbu Percepat Implementasi Srikandi

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Maksimalkan URC Rawat Jalan dan Jembatan

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Gelar Storytelling Pertamanya Tahun Ini

Tanah Bumbu

Satpoldam Tanah Bumbu Kawal Kafilah MTQN Tanah Bumbu Menuju Banjarbaru

Tanah Bumbu

RSB Talk Show Bakisah Inspiratif Hadirkan Barista Gen Z

DLH

Sekolah di Tanah Bumbu Berhasil Raih Penghargaan Adiwiyata

You cannot copy content of this page