DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Disbudporpar / Tanah Bumbu

Selasa, 22 Maret 2022 - 10:57 WIB

Grand Final Duta Wisata Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Sukses Digelar

Para pemenang Grand Final duta wisata, putri pariwisata dan putra putri tenun Tanah Bumbu.

Para pemenang Grand Final duta wisata, putri pariwisata dan putra putri tenun Tanah Bumbu.

BATULICIN – Malam Grand Final pemilihan duta wisata, putri pariwisata dan putra putri tenun Kabupaten Tanah Bumbu sukses digelar pada Sabtu malam (19/3/2022) di Hotel Ebony Batulicin. Hal ini sekaligus menjadi malam yang berharga dan sulit untuk dilupakan bagi para finalis serta Pemkab Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Disbudporpar Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabid Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Eddy Sukhrawardi mengatakan, pada malam itu seluruh finalis dipilih 3 pasang duta wisata, 3 pasang putra putri tenun, dan 3 orang putri pariwisata.

Baca juga Sekda Ambo Sakka Apresiasi Grand Final Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun

Kemudian para finalis yang terpilih akan diberikan kesempatan untuk menjawab  pertanyaan yang sudah dipilih secara acak peserta dalam waktu singkat.

Adapun juri yang menilai pada acara Grand Final duta wisata, putri pariwisata dan putra putri tenun yakni Hj. Hasnah Mashude, Hj. Dian Cahyani, Elminawati, Abdul Zabir, dan Anggi Nurul Hasanah. 

Setelah melewati proses seleksi yang cukup sulit, para juri dan perwakilan dari tim panitia, akhirnya memutuskan pemenang duta wisata 2022 Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Andica Rayzal Syaputra sebagai Nanang I, Irwana Kusuma sebagai Galuh I, Muhammad Rezki menjadi Nanang II, Risqa Naila Nahdah menjadi Galuh II, M. Hadinuddin sebagai Nanang III, Wulan Kamaliyah sebagai Galuh III, Ahmad taufik menjadi Nanang IV, dan Nadila Aulia menjadi Galuh IV.

Duta wisata

Sementara itu, kategori putri pariwisata 2022 Kabupaten Tanah Bumbu yang terpilih yakni Tahta Mutiah Nurhidayah sebagai Putri Pariwisata I, Zhaneta Zhafira Azhari sebagai Putri Pariwisata II, Nuzula Octa Salsabila sebagai Putri Pariwisata III.

Berikutnya, pada kategori lain juga ditentukan pemenang dari putri pariwisata yaitu Eva Herlina menyandang Putri The Best Catwalk, Mariana Renata sebagai Putri Intelegensi, dan Fitria menjadi Putri Fotogenik.

Baca juga Disbudporpar Harapkan Duta Wisata dan Putra Putri Tenun Mampu Ekspose Potensi Daerah

Selain itu, juri juga menentukan 3 pasang pemenang dari peserta finalis dalam Putra Putri Tenun 2022 Kabupaten Tanah Bumbu antara lain Boy Sandi sebagai Putra Tenun I, Risma Nur Febrianti sebagai Putri Tenun I, Ramadhani sebagai Putra Tenun II, Isnaini sebagai Putri Tenun II, Muhammad Naufal Madani sebagai Putra Tenun III, dan Salsa Aisyah Yuliana sebagai Putri Tenun III. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka saat menghadiri momen tersebut menyampaikan, bahwa malam Grand Final merupakan salah satu bentuk usaha bersama dalam mendapatkan putra-putri terbaik daerah, yang nantinya bertugas membantu dan ikut serta mempromosikan destinasi-destinasi wisata maupun produk ekonomi kreatif Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia berharap, melalu ajang Grand Final tersebut akan lahir bakat muda potensial yang peduli kemajuan pariwisata dan punya komitmen dalam memperkenalkan produk kreatif khas daerah dalam rangka mempromisikan Bumi Bersujud dari kancah nasional hingga internasional. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Diklatpim

BPKAD

Diklatpim II, Kepala BPKAD Tanah Bumbu Raih Predikat Ketiga
Sungai Loban

Kec. Sungai Loban

Kecamatan Sungai Loban Tunjang Kemajuan Kabupaten di Bidang Pemberdayaan

Tanah Bumbu

Disnakertrans Tanah Bumbu Serahkan Plakat/Souvernir Job Fair 2022 kepada Perusahaan yang Berkontribusi

Tanah Bumbu

Pendopo Serambi Madinah akan Diresmikan Bersamaan dengan Masjid Apung Pagatan

Tanah Bumbu

Wakili Bupati Zairullah Asisten III Andi Aminuddin Hadiri Pelantikan Panwascam

Kesbangpol

Kesbangpol Tanbu Lakukan Penanganan Narkoba Bersama Tim Intelejen

Informasi

Puluhan Pejabat Tanbu Dilantik Sekda

Tanah Bumbu

Wujudkan Tanah Bumbu Serambi Madinah, Pemda bersama FKKS Gelar Deklarasi Desa Stop BABSĀ 

You cannot copy content of this page