Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Disbudporpar / Tanah Bumbu

Senin, 21 Maret 2022 - 09:39 WIB

Disbudporpar Harapkan Duta Wisata dan Putra Putri Tenun Mampu Ekspose Potensi Daerah

"Tanah Bumbu memiliki destinasi wisata yang banyak, baik wisata alam maupun wisata religi." - Sukhrawardi Kabid Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

BATULICIN, RSB – Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu mengharapkan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun terpilih mampu meng-ekspose potensi daerah.

Tanah Bumbu kaya akan destinasi wisata, kreativitas, kebudayaan serta pesona alam yang dapat menarik perhatian wisatawan, hal ini tentunya akan diamanahkan kepada Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun untuk memperkenalkan potensi tersebut.

Baca juga Disbudporpar Gelar Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun

Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher melalui Kabid Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Eddy Sukhrawardi kepada Kru RSB di Batulicin baru-baru tadi mengatakan, Tanah Bumbu memiliki destinasi wisata yang banyak, baik wisata alam maupun wisata religi.

Eddy menyebutkan, beberapa destinasi wisata alam tersebut diantaranya, Goa Liang Bangkai, Pantai Rindu Alam, Pantai Pagatan dan lain-lain. Kemudian untuk wisata religi yakni Makam Puang Aji Toa, Kubah Pagatan serta Makam Raja dan Pahlwan di TMP Mattone.

Disbudporpar

Disbudporpar Tanbu menggelar pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun, bertempat di Hotel Ebony Batulicin Lantai 3, Kamis (17/03/2022).

Selain itu ditambahkannya, Tanah Bumbu juga memiliki produk kreatif yang tidak kalah menariknya yakni Tenun Pagatan yang telah menjadi ciri khas karya daerah. Kemudian karya limbah kayu ulin yang dibuat untuk sebuah kerajinan.

Sementara kebudayaan yang cukup kental dilakukan setiap tahun yakni Mappanre Ri Tasi.

Oleh karena itu, diharapkan pemuda Tanah Bumbu tersebut dapat membawa nama baik Bumi Bersujud, dimanapun dan kapanpun, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Dimana, untuk membawa nama baik maka diperlukan sebuah attitude yang baik pula.

Di akhir kesempatan Eddy menegaskan, ketika nominator terpilih telah menyandang gelar duta maupun putra atau putri, maka nama Tanah Bumbu akan melekat pada diri mereka. Sehingga, ketika melakukan  perbuatan yang melanggar norma, bukan hanya nama mereka yang tercoreng tetapi juga Tanah Bumbu yang telah melekat pada diri mereka. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Diminta Perhatikan Pelaksanaan Musrembang untuk Dijadikan Program Prioritas

Tanah Bumbu

Dinas PMD Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bagi Panitia Pilkades Gelombang II

Tanah Bumbu

Tingkatkan Kebersamaan Dalam Membangun Desa, Pemkec Sungai Loban Gelar Apel Gabungan

Tanah Bumbu

Pembangunan Bendungan Kusan, 194 Rumah Harus Direlokasi

Tanah Bumbu

Andrean Atma Maulani Resmi Jabat Ketua DPRD Tanah Bumbu Gantikan Almarhum H.Upi

Diskominfo SP

Diskominfo SP Gelar BimtekĀ  Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Tahap l

Tanah Bumbu

LKSA Gelar Bimbingan Teknis Pelayanan Sosial Bagi Anak dengan Fokus Pemahaman Agama

Tanah Bumbu

Anggota Paskibraka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Derista Alaysia Fernanda Bercita-cita Jadi Polwan

You cannot copy content of this page