Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Diskominfo / Informasi / Serba - Serbi / Tanah Bumbu

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:58 WIB

Diskominfo SP Tanbu Targetkan Pemerataan Jaringan di Semua Desa

BATULICIN,RSB – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun ini menargetkan semua desa memiliki kualitas jaringan internet stabil.

Ketika dikonfirmasi Reporter RSB di ruang kerjanya, Selasa (25/1/2022) kemarin, Kepala Diskominfo SP Tanah Bumbu, Ardiansyah mengatakan, dinasnya menargetkan semua desa tidak ada lagi yang kosong jaringan internetnya.

Dalam mewujudkan hal itu dijelaskan Ardi, pihaknya akan menjalin komitmen dan bekerjasama dengan beberapa vendor untuk dibangunkannya menara telekomunikasi di desa-desa yang belum mempunyai jaringan internet.

Lebih lanjut disebutknanya, dalam waktu dua bulan ke depan, Diskominfo SP Tanah Bumbu menargetkan desa yang akan dibangun menara telekomunikasi berada desa Mantewe, Gunung Raya, Tamunih, Dadap Kusan Raya, Batu Bulan dan Jombang.

Ardi juga menambahkan, sebenarnya masih banyak titik yang diinginkan dinasnya terkait ketersediaan jaringan internet yang stabil seperti halnya di Pantai Angsana. Dimana jika pengunjung sepi jaringan stabil, tetapi jika ramai pengunjung, jaringan tidak stabil bahkan hilang sama sekali.

Sehingga dalam hal ini, Diskominfo SP masih mengupayakan untuk meminta dukungan ke Kementerian Kominfo supaya sinyal jaringan internetnya lebih kuat dan memadai.

Oleh karenanya ia berharap, target yang direncanakan itu bisa menyalurkan layanan internet ke masyarakat khususnya yang berada di desa-desa pelosok secara merata, sehingga tidak ada lagi kesenjangan jaringan internet di wilayah Bumi Bersujud. (Scl/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

PWRI Se-Kalsel Kunjungi Istana Anak Yatim

Tanah Bumbu

Direktur RSUD Tanah Bumbu dr. Yandi, Berziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang

Tanah Bumbu

Dinas Perikanan Jalankan Program Pengelolaan Perikanan Tangkap
dlh

DLH

DLH Tanbu Gelar Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023

Tanah Bumbu

Usai Apel Gabungan Bupati Abah Zairullah Salam-salaman dengan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu

Informasi

Bagian Pemerintahan Setda Beberkan Progres Rencana Pembentukan Tiga Kecamatan Baru

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Lantik Sembilan Anggota BPD Desa Bersujud

Tanah Bumbu

DWP Tanah Bumbu Launcing Pra Koperasi Guna Jalankan Visi Misi DWP Pusat

You cannot copy content of this page