Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Disnakertranskop / Tanah Bumbu

Rabu, 6 April 2022 - 10:42 WIB

Disnakertrans Tanbu Harapkan Perusahaan Patuhi Aturan yang Berlaku

Disnakertrans Tanbu berharap perusahaan yang berdiri di Bumi Bersujud dapat mematuhi aturan ketenagakerjaan yang berkaitan dengan pemberian hak kepada karyawan perusahaan demi kesejahteraan hidup.

Disnakertrans Tanbu berharap perusahaan yang berdiri di Bumi Bersujud dapat mematuhi aturan ketenagakerjaan yang berkaitan dengan pemberian hak kepada karyawan perusahaan demi kesejahteraan hidup.

BATULICIN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu berharap perusahaan yang berdiri di Bumi Bersujud dapat mematuhi peraturan yang berlaku.

Aturan-aturan yang dimaksud yaitu aturan ketenagakerjaan yang berkaitan dengan pemberian hak kepada karyawan perusahaan demi kesejahteraan hidup.

Kepala Disnakertrans Tanah Bumbu, H. Avian Noor melalui Kabid Hubungan Industrial dan Transmigrasi, Pati Raja Wani kepada Kru RSB pada Selasa (29/3/2022) mengungkapkan, bahwa ratusan perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu kini belum 100 persen menaati aturan yang ada, dan saat ini masih dalam tahap pembinaan.

Baca juga Kadisnakertranskop dan UM Tanbu Tutup Latihan Menjahit

Pada kesempatan itu, dia juga mengungkapkan, di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sudah berdiri perusahaan dengan jumlah kurang lebih sekitar 600 perusahaan.

Kemudian sesuai dengan data yang ada, perusahaan tersebut sudah berusaha menaati aturan dengan memberikan laporan kepada Disnakertrans yang didampingi oleh kegiatan pembinaan dari Disnakertrans Tanah Bumbu.

Adapun laporannya yakni tentang aturan dari perusahaan, gaji untuk para karyawan yang bekerja di tempat tersebut, dan jaminan lainnya.

Dengan adanya laporan tersebut, maka antara perusahaan dan Disnakertrans akan terus melakukan koordinasi untuk memberikan masukan sesuai aturan, sehingga tidak ada pertentangan antara perusahaan dengan karyawannya. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sosialisasi Prokes 5 M di Masjid, Pemkec Kuranji Gandeng MUI dan TNI-Polri

Tanah Bumbu

Bappedalitbang Dorong Inovasi Pasar di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Usai Apel Gabungan Bupati Abah Zairullah Salam-salaman dengan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Pembangunan Ruang ICU RSUD DHAAN Sudah Mencapai 97 Persen

Tanah Bumbu

BPS Beri Pelatihan Petugas Lapangan PL-KUMKM 2023

Disperkimtan

Disperkimtan Sebut Upaya Peremajaan Desa Saat ini Berlangsung di Simpang Empat

Tanah Bumbu

Kadis Perkimtan : Program 1D1M Terbentuk Menjadi Nyaman dan Berjalan Tanpa Dorongan

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Buka Rapat APSAI Sebagai Langkah Awal Tunjang KLA

You cannot copy content of this page