Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Dispersip / Tanah Bumbu

Rabu, 30 Maret 2022 - 09:29 WIB

Dispersip Tanbu Terima Kunker DKPUS Kabupaten Paser

Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Senin (28/03/2022)

Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Senin (28/03/2022)

BATULICIN, RSB – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Senin (28/03/2022) kemarin.

Kunjungan kerja DKPUS terkait studi tiru  penerapan aplikasi Srikandi dan pengelolaan arsip.

Kunjungan diterima langsung oleh Plt. Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Muhammad Yusri beserta jajaran di Studio Mini Lantai 2 Dispersip.

Dispersip

Kunjungan kerja itu bertujuan untuk melakukan studi pembelajaran tentang Aplikasi Srikandi dan knowledge sharing tentang pengelolaan arsip.

Hadir dalam kunker tersebut, perwakilan DKPUS Kabupaten Paser yakni Kabid Pengembangan dan Pembinaan Kearsipan, Suparmasyah dan Kabid Akuisisi dan Pengelolaan Arsip Faizal, beserta rombongan. 

Dalam sambutannya, Faizal mengatakan, kunjungan kerja itu bertujuan untuk melakukan studi pembelajaran tentang Aplikasi Srikandi dan sharing knowledge tentang pengelolaan arsip. Karena seperti yang sudah diketahui bahwa Kabupaten Tanah Bumbu mulai menerapkan Aplikasi Srikandi dan sudah memberikan pelatihan kepada semua Pengelola Aplikasi Srikandi di SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Baca juga Sambut HUT ke-19 Tanah Bumbu, Dispersip Gelar Final Lomba Baca Puisi

Diharapkan, sebagai hasil kunjungan tersebut DKPUS Kabupaten Paser dapat belajar banyak tentang penerapan implementasi Srikandi dan pengelolaan arsip terkhusus arsip statis.

Plt. Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Muhammad Yusri, menyambut baik dengan adanya kunjungan tersebut dan dalam sambutannya, ia mengharapkan kunjungan itu saling berbagi ilmu tentang pengelolaan arsip yang baik.

Selanjutnya, saling bertukar informasi dan memberi motivasi sehingga dapat belajar lebih banyak agar dapat lebih memajukan kearsipan di masing-masing kabupaten.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan penyampaian tentang Profil Bidang Kearsipan berkaitan dengan program kegiatan yang dilaksanakan, dijelaskan secara langsung oleh Kabid Kearsipan Dispersip Tanah Bumbu Hj. Noryana.

Kemudian dilanjutkan dengan penerapan Aplikasi Srikandi yang disampaikan oleh petugas teknis Srikandi H. Fitriadi. 

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan saling berbagi informasi tentang program kegiatan yang  dilaksanakan di masing-masing kabupaten.(Bas/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Disdikbud Terapkan Penyesuaian Pembelajaran Terkait Masa Pandemi Covid-19

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Program Transformasi Berbasis Inklusi Sosial

Tanah Bumbu

DKUMP2 Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Koperasi Pola Syariah

Tanah Bumbu

Program SDSM di Karang Bintang Berjalan Lancar, Ada Anak yang Hafal Empat Juz

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Menangis Dengar Usulan Laksanakan Sholat Dhuha Sebelum Belajar di Jenjang SMA

Kec. Angsana

Sembilam Desa di Kecamatan Angsana Serentak Gelar Sholat Dhuha Berjamaah

Tanah Bumbu

Dr. Ambo Sakka, Pimpin Pemasangan 5000 Bendera Merah Putih Serentak di Tanah Bumbu

Kec. Angsana

Bumdesa Tirta Jaya Raih Penghargaan juara terbaik III Tingkat Provinsi KalselĀ 

You cannot copy content of this page