Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Dispersip / HUT Tanbu 19 / Tanah Bumbu

Kamis, 24 Maret 2022 - 10:32 WIB

Sambut HUT ke-19 Tanah Bumbu, Dispersip Gelar Final Lomba Baca Puisi

Final Lomba Baca Puisi Tingkat Kabupaten bertempat di Studio Mini Lantai 2 Dispersip Tanah Bumbu, Rabu (23/3/2022).

Final Lomba Baca Puisi Tingkat Kabupaten bertempat di Studio Mini Lantai 2 Dispersip Tanah Bumbu, Rabu (23/3/2022).

BATULICIN, RSB – Menyambut hadirnya hari bersejarah daerah tercinta, yakni Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) menginisiasi terlaksana-nya gelaran Final Lomba Baca Puisi Tingkat Kabupaten bertempat di Studio Mini Lantai 2 Dispersip Tanah Bumbu, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan lomba dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu, Muhammad Yusri yang dimulai pukul 10.00 Wita.

Dalam sambutannya, Muhammad Yusri menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mendorong dan meningkatkan kembali minat baca generasi muda dan seluruh unsur lapisan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga Gelar Story Telling, Dispersip Sasar TK di Karang Bintang

Di samping itu, kegiatan Lomba Baca Puisi se-Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan itu juga merupakan bentuk kontribusi Dispersip ikut serta menyambut HUT ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu.

Sasaran peserta lomba baca puisi itu terbagi menjadi dua kategori yakni kategori pelajar setara dengan pelajar tingkat SMP dan kategori umum untuk peserta yang berusia 16 sampai 25 tahun.

Dispersip

Kegiatan ini untuk mendorong dan meningkatkan kembali minat baca generasi muda dan seluruh unsur lapisan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. – Muhammad Yusri Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Final Lomba Baca Puisi itu merupakan 12 peserta terbaik pilihan dewan juri yang lolos dalam tahap awal seleksi melalui video rekaman yang diunggah di media sosial Instagram.

Jumlah 12 peserta yang dimaksud tersebut terdiri dari enam peserta terbaik dari kategori pelajar dan enam peserta terbaik dari kategori umum serta mendapatkan kesempatan untuk menampilkan hasil puisinya di depan dewan juri secara langsung. 

Yusri berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan itu dapat memunculkan generasi muda Kabupaten Tanah Bumbu yang hebat, cerdas dan gemar membaca. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Didampingi Ketua TP-PKK Monev Posyandu Kamboja Desa DMUĀ 
Dpmd

DPMD

Implementasi Serambi Madinah, Dinas PMD Tanbu Lakukan Pembinaan dan Monitoring Kegiatan Keagamaan ke 12 Kecamatan

Tanah Bumbu

Peringati Hari Palang Merah Indonesia, PMI Tanah Bumbu Gelar Donor Darah

Tanah Bumbu

Kepala Dinas Sosial, Serahkan Bantuan SPM kepada Keluarga Disabilitas dan Lanjut Usia

Tanah Bumbu

Program YESS Dorong Inklusi Sosial Pengembangan Warga Binaan Lapas Batulicin

Tanah Bumbu

Bupati Zairulah Pimpin Rapat Rencana ke IKN Panajam Kabupaten Paser Utara
Disdik

Disdikbud

Disdik Tanbu Berikan Konfirmasi Terkait Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Tanah Bumbu

SMAN 1 Angsana Gelar Workshop Implementasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah

You cannot copy content of this page