DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Dispersip / Tanah Bumbu

Rabu, 30 Maret 2022 - 10:44 WIB

Dispersip Tanbu Tingkatkan Minat Baca dan Kreativitas Anak Melalui Lomba Menulis Cerpen

Final Lomba Menulis Cerpen yang difokuskan di Studio Mini Kantor Dispersip Tanah Bumbu, Selasa (29/3/2022)

Final Lomba Menulis Cerpen yang difokuskan di Studio Mini Kantor Dispersip Tanah Bumbu, Selasa (29/3/2022)

BATULICIN, RSB – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Final Lomba Menulis Cerpen yang difokuskan di Studio Mini Kantor Dispersip Tanah Bumbu, Selasa (29/3/2022) kemarin.

Pelaksanaan lomba menulis cerpen itu merupakan lomba kedua yang diselenggarakan Dispersip sebagai bentuk kontribusi dalam menyambut HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-19.

Baca juga Dispersip Tanbu Terima Kunker DKPUS Kabupaten Paser

Dalam sambutannya, Plt Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Muhammad Yusri melalui Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca, Taryono mengatakan, bahwa tujuan lomba menulis cerpen itu diadakan dalam rangka meningkatkan minat baca dan mengembangkan kreativitas serta bakat anak dalam menciptakan sebuah cerita pendek.

Tema penulisan cerpen yang ditentukan oleh pihak penyelenggara yakni “Semangat Serambi Madinah” dimana itu juga untuk membantu program pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah.

Disdukpencapil

“Tujuan lomba menulis cerpen itu diadakan dalam rangka meningkatkan minat baca dan mengembangkan kreativitas serta bakat anak dalam menciptakan sebuah cerita pendek.” – Taryono Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dispersip Tanah Bumbu.

Adapun peserta yang mengikuti Final Lomba Menulis Cerpen tersebut yakni sebanyak 10 orang dengan naskah terbaik yang telah dipilih oleh dewan juri dari total jumlah peserta 34 orang.

Total peserta yang telah mengirimkan hasil tulisan cerpen-nya berjumlah 22 orang diantaranya merupakan siswa SMP dan 12 orang sisanya merupakan siswa SMA.

Baca juga Sambut HUT ke-19 Tanah Bumbu, Dispersip Gelar Final Lomba Baca Puisi

Sebanyak 10 siswa yang terpilih mengikuti Final Lomba Menulis Cerpen itu diundang ke Kantor Dispersip untuk mempresentasikan hasil tulisannya secara langsung di depan dewan juri.

Ia berharap, dengan adanya ajang lomba menulis cerpen itu dapat memberikan semangat kepada anak-anak khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus menekuni bakat menulisnya dan memunculkan generasi muda yang dapat berkontribusi dalam peningkatan minat literasi. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Bertemu Habib Luthfi di Pekalongan

Informasi

Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Sebagai Motivsai Bagi Wanita Berani Berbicara Kebenaran

Tanah Bumbu

TP PKK Kusan Hulu Gelar Pertemuan Rutin Sekaligus Halal Bihalal

Tanah Bumbu

KPA Tanbu Gencar Lakukan Aksi Edukasi ke Masyarakat Menuju Zero Kasus HIV AidsĀ 
Stunting

DP3AP2KB

Pemerintah Tanah Bumbu Komitmen Menurunkan Stunting

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah : Kader Posyandu Pekerjaan Mulia

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu MoU dengan PT. ITP Bogor Terkait Penyediaan Bahan Bakar dari Sampah

Tanah Bumbu

Ketua DPD KNPI Ajak Pemuda Tanah Bumbu Menjaga Adab dan Akhlak

You cannot copy content of this page