Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / DKUMP2 / Tanah Bumbu

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:16 WIB

DKUMP2 Tanbu Lakukan Pemantauan Distribusi Minyak Goreng

BATULICIN, MC Diskominfo – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu melalui Bidang Perdagangan dan Metrologi turun ke lapangan memantau sejumlah distributor minyak goreng di Bumi Bersujud.

Kepala DKUMP2 Tanah Bumbu, H. Denny Hariyanto pada Selasa (15/2/2022) mengatakan, stok minyak goreng masih ada. Namun, distribusi ke toko dan masyarakat masih dibatasi dalam jumlah tertentu agar semua masyarakat bisa terlayani.

Baca juga Pertama Kali, DKUMP2 Tanbu Tera Alat Kesehatan

Terkait adanya salah satu toko modern di Tanah Bumbu yang jadi perhatian di media sosial beberapa hari yang lalu karena menerapkan sistem pembelian batas minimal Rp50 ribu, baru bisa membeli minyak goreng sebanyak 2 liter, strategi ini dilaksanakan oleh manajemen toko modern tersebut untuk mengerem pembelian minyak goreng yang dilakukan oleh masyarakat berkali-kali dalam waktu yang relatif pendek.

Namun karena banyaknya keluhan yang muncul, sehingga strategi sistem pembelian tersebut sudah tidak digunakan lagi oleh pihak manajemen toko modern.

Selain itu Denny juga mengungkapkan, sewaktu petugas DKUMP2 melakukan monitoring ke toko modern tersebut, sudah tidak ditemukan lagi sistem penjualan seperti yang viral di medsos.

Oleh karena itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak panic buying terhadap minyak goreng, sehingga tidak menimbulkan keresahan di Tanah Bumbu.

Baca juga Sesuaikan Anjuran Harga Pemerintah Pusat, DKUMP2 Gelar Pasar Murah

Terkait minyak goreng ini, Kepala DKUMP2 menerangkan, berdasarkan Permendag Nomor 3 Tahun 2022 tentang Minyak Goreng satu harga yaitu Rp14 ribu per liter, dan Permendag Nomor 6 Tahun 2022 tentang harga minyak goreng masing-masing kemasan, sehingga harga perkemasan berbeda beda sesuai kemasan, dengan harga yang jadi patokan adalah Rp.11.500 per liter untuk minyak goreng curah. Rp. 13.500 per liter untuk minyak goreng kemasan sederhana, dan Rp.14.000 per liter untuk minyak goreng kemasan premium. (Rel/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Kukuhkan Masa Jabatan Kades dan BPD Sesuai UU No. 3 Tahun 2024

Covid-19

Bupati Zairullah Ingin Tanah Bumbu Segera Turun ke Level 2 Covid-19
HLH

Lingkungan

Pemkab Tanbu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Implementasikan Standar Pelayanan Minimal Rehabilitasi Sosial

Informasi

Penanaman Sejuta Pohon Sebagai Implementasi Pelestarian Alam

Tanah Bumbu

Sukseskan Program 1D1M, Diskominfo SP Tanah Bumbu Bina Empat Desa

Tanah Bumbu

Kerukunan Pelajar Mahasiswa Makassar Gelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja

Tanah Bumbu

DKUMP2 Bekerjasama dengan Bank Kalsel Berikan Fasilitas Buka Rekening Gratis Kepada 20 Peserta 

You cannot copy content of this page