Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / DP3

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:33 WIB

DP3 Tanah Bumbu Sasar 83 Bangunan Rumah Untuk Relokasi Akibat Banjir

"Progres relokasi rumah sudah menyasar sekitar 83 unit yang tersebar di beberapa desa terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kusan Hulu." - Ansyari Firdaus, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DP3) Kabupaten Tanah Bumbu.

BATULICIN, RSB – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DP3) Kabupaten Tanah Bumbu sasar bangunan rumah di wilayah yang dilanda banjir.

Saat dikonfirmasi Kru RSB di kantornya pada Selasa (21/6/2022), Kepala DP3 Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus mengucap syukur sebab saat ini progres relokasi rumah sudah menyasar sekitar 83 unit yang tersebar di beberapa desa di wilayah Kecamatan Kusan Hulu.

Bangunan rumah yang terdaftar tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan pemindahan lokasi untuk pembangunan baru maupun peninggian rumah.

Baca juga Tahun ini Disperkimtan Tanbu Kembali Ajukan BSPS Anggaran 2023

Terkait dengan pemindahan lokasi untuk pembangunan baru ini membutuhkan biaya sekitar 52 juta per unit, sedangkan biaya untuk peninggian rumah berkisar 25 juta per unit.

Sasaran peninggian rumah sebanyak 24 unit yang mana rumah tersebut tidak mendapatkan tempat pemindahan bangunan baru sehingga dilakukan peninggian di atas batas maksimal ketinggian air saat banjir.

Biasanya, rumah yang mendapat relokasi dengan peninggian bangunan ini akan ditambahkan tingginya sekitar satu hingga delapan meter.

Ansyari Firdaus berharap, program kerja yang sudah direncanakan dapat terealisasi 100 persen dalam bentuk fisiknya dan juga APBD dinas mendukung sehingga dapat terselesaikan.

Selain itu, ia juga mengharapkan seluruh anggota di tingkat PPTK maupun pejabat dan staf lain bisa bergerak lebih efektif dan efisien dengan membagi serta memonitor setiap laporan pekerjaannya.

 

Reporter         : Fitriana Rahma

Editor              : Zuhdiansyah / Admin

Share :

Baca Juga

BSPS

DP3

Tahun ini Disperkimtan Tanbu Kembali Ajukan BSPS Anggaran 2023

Bupati Tanah Bumbu

Apel Peringatan Hari Jadi Koperasi ke 75, Bupati Zairullah Selaku Pembina Upacara
DP3

DP3

Percepatan Sertifikasi Tanah Aset Pemda Capai 270 Dokumen

You cannot copy content of this page