Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / DP3

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:49 WIB

Percepatan Sertifikasi Tanah Aset Pemda Capai 270 Dokumen

Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DP3) melakukan percepatan sertifikasi tanah aset pemerintah daerah. (Foto mortgagemaster.co.id)

Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DP3) melakukan percepatan sertifikasi tanah aset pemerintah daerah. (Foto mortgagemaster.co.id)

BATULICIN, RSB – Berdasarkan hasil rapat dengan KPK, Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DP3) melakukan percepatan sertifikasi tanah aset pemerintah daerah hingga saat ini mencapai 270 sertifikat yang disampaikan ke Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala DP3 Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ansyari Firdaus ketika ditemui Kru RSB di kantornya pada Selasa (21/6/2022) menyampaikan, hasil rapat dengan KPK dan Pemkab Tanah Bumbu pada Senin, 13 Juni 2022 di Ruang Rapat Bersujud yaitu diminta untuk menyelesaikan sertifikasi aset di tahun 2022 sebanyak seribu sertifikat aset. 

Baca juga DP3 Tanah Bumbu Sasar 83 Bangunan Rumah Untuk Relokasi Akibat Banjir

Kemudian, tindak lanjut dari hasil rapat tersebut yaitu dengan menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Tanah Bumbu Nomor 24 Tahun 2021 tentang Tata Cara Percepatan Sertifikasi Tanah Aset pemerintah daerah yang pesertanya terdiri dari beberapa SKPD yakni Inspektorat, BPKAD, Dinas PUPR, BPBD, Disdik, Disbudporpar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dishub, DLH, Dinas Perikanan, DKUMP2, Dinkes, Dinas Kominfo SP, dan DP3AP2KB.

Lebih lanjut dikatakan Ansyari, sebelumnya dokumen sertifikat aset yang masuk ke BPN yakni sebanyak 89 dokumen dan hari Jumat ada sebanyak 575 dokumen yang diproses dan dilengkapi sehingga pada Senin (20/6/2022) kemarin ada 181 sertifikat yang masuk. Total saat ini mencapai 270 sertifikat tanah. 

Hal ini terus dilakukan progres untuk melengkapi sertifikat dan selalu bergerak hingga ke desa untuk memenuhi kelengkapan dokumen serta dengan koordinasi sedemikian rupa terhadap seluruh pihak terkait.

Ia berharap dengan sisa waktu selama enam bulan, Pemkab Tanah Bumbu melalui DP3 mampu menyelesaikan seribu sertifikat tanah.

 

Reporter         : Desy Aulia

Editor              : Zuhdiansyah / Admin

Share :

Baca Juga

Bupati Tanah Bumbu

Apel Peringatan Hari Jadi Koperasi ke 75, Bupati Zairullah Selaku Pembina Upacara
DP3

DP3

DP3 Tanah Bumbu Sasar 83 Bangunan Rumah Untuk Relokasi Akibat Banjir
BSPS

DP3

Tahun ini Disperkimtan Tanbu Kembali Ajukan BSPS Anggaran 2023

You cannot copy content of this page