Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Dinas PolPP dan Damkar / Informasi / Tanah Bumbu

Jumat, 21 Januari 2022 - 11:17 WIB

Dukung dan Jaga Ketertiban Hari Pahlawan 7 Februari, Satpol PP dan Damkar Akan Turunkan Empat Regu Pengaman

SIMPANG EMPAT,RSB- Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dalam pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari yang akan dilaksanakan di Panggung Pantai Pagatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu turut berkontribusi dalam hal pengamanan.

 

Terkait pengamanan yang dilakukan, Dinas Satpol PP dan Damkar akan turun secara langsung untuk menjaga keamanan dan menertibkan acara yang akan berlansung dalam hitungan Minggu ke depan.

 

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Anwar Salujang melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Linmas, Abdul Rahim ketika diwawancarai Kru RSB pada Raker SKPD kemarin mengatakan, pengamanan jalur akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, namun tetap pada tupoksi masing-masing.

 

Disampaikannya, Satpol PP selalu me-back-up setiap kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan 7 Februari, hal itu karena dalam mengupayakan lancarnya sebuah acara dibutuhkan keamanan, dimana satpol PP turut mengambil peran penting dalam menciptakan suasana aman.

 

Abdul Rahim menyebutkan, terdapat empat regu yang akan diturunkan untuk menjaga keamanan, masing-masing regu sebanyak delapan orang, sehingga petugas yang turun tidak kurang dari 32 personil.

 

Mengakhiri wawancara, dia mengungkapkan, pada umumnya yang dilakukan personil Satpol PP sebelum melaksanakan tugas yakni briefing terlebih dahulu, tidak sampai disitu, setelah menjalankan tugas akan dilakukan evaluasi terhadap hasil dari penertiban keamanan. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Peringati HKN, dr. Yandi : Seluruh Stakeholder Terkait Berupaya Berikan Pelayanan Terbaik

PUPR

Tinggal 28 Persen, Masyarakat Tanah Bumbu Tidak Terlayani PDAM

Tanah Bumbu

Masjid Desa Binaan Diskominfo SP Terdapat Santri Hafal 6 Juz Al Qur’an
Ust. Hidayatullah

Religi

Ustadz Hidayatullah, Sampaikan Nilai Sedekah Berkurban

Tanah Bumbu

Gento : Sehari 200-300 Dokumen Dari Desa Mengalir ke Disdukcapil

Tanah Bumbu

Dinkes Gelar Penguatan Penurunan AKI, AKB dan Pravelensi Stunting se-Tanah Bumbu
Bupati

Informasi

Bupati Abah Zairullah Ungkap Cita-citanya Kembangkan Potensi Sektor Kelautan

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu, Tunjuk Abdul Hafiz Sebagai Plt Komisaris PT Air Minum Bersujud

You cannot copy content of this page