Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Dinas PolPP dan Damkar / Tanah Bumbu

Kamis, 24 Februari 2022 - 10:21 WIB

Satpol PP dan Damkar Tanbu Amankan Anak Lap Kaca Mobil di Kawasan Lampu Merah Plajau

SIMPANG EMPAT , RSB– Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menggelar razia anak jalanan dalam rangka penertiban di kawasan Lampu Merah Plajau Kecamatan Simpang Empat, Rabu (23/2/2022).

Dalam penertiban anak jalanan kali ini petugas mengamankan 6 orang, dimana 3 diantaranya masih berstatus anak dibawah umur.

Baca juga Dukung dan Jaga Ketertiban Hari Pahlawan 7 Februari, Satpol PP dan Damkar Akan Turunkan Empat Regu Pengaman

Mereka sering melakukan aktivitas di Kawasan Lampu Merah Simpang Empat dengan memberikan jasa membersihkan kaca mobil pengendara roda empat yang sedang stop di lampu merah.

Ketika dikonfirmasi media, Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Anwar Salujang membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan enam anak jalanan.

Disebutkannya, tiga anak diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan tiga orang lainnya langsung dibawa untuk mengisi Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Menurut laporan, keberadaan mereka seringkali dianggap mengganggu masyarakat pengendara dengan kegiatan para anak jalanan tersebut saat lampu merah.

Selanjutnya mereka yang diamankan langsung di bawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu untuk dilakukan pembinaan dan menandatangani berita acara agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Lebih lanjut Anwar menambahkan, pihaknya terus melaksanakan kegiatan rutin itu sebagai Penegakan Perda No 9 tahun 2018.

Baca juga Satpol PP dan Damkar Tanbu Turut Berkontribusi Dalam Raker SKPD

Razia anak jalanan itu dijelaskannya, merupakan tugas rutin dan perintah langsung pimpinan untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Selaku Penegak Perda dinasnya ingin selalu hadir di masyarakat demi terciptanya ketertiban dan ketenteraman.

Anwar meminta kepada masyarakat, jika menemukan gangguan ketertiban dan ketenteraman agar tidak sungkan-sungkan melapor, karena petugas Satpol PP dan Damkar akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. (Wtol/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Undur Jadwal Kegiatan Festival Literasi Bersujud Tahun 2023

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Kodim 1022/Tnb Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

DPRD

Sholawat Nabi Menggema pada Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

H. Sudian Noor “Kampanyekan” Zakat Berkelanjutan, Melalui Lazis ASFA Kalimantan Selatan

Tanah Bumbu

Kepala Dinas Sosial, Serahkan Bantuan SPM kepada Keluarga Disabilitas dan Lanjut Usia

Tanah Bumbu

Realisasi Capaian Izin NIB Terbit Tahun 2023 pada DPMPTSP Kabupaten Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Kecamatan Simpang Empat Sudah Bisa Cetak KTP-el

Tanah Bumbu

Update PAD Tanbu Terdapat Dua Sektor Pajak Capai 100 Persen

You cannot copy content of this page