DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Dinas PolPP dan Damkar / Tanah Bumbu

Senin, 7 Maret 2022 - 10:19 WIB

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Berikan Pelatihan Linmas Tingkat Kecamatan

Linmas yang ada di Tanah Bumbu berjumlah 10 orang di masing-masing desa. Namun, untuk saat ini perlu ditingkatkan lagi karena data personil Linmas yang ada rata-rata berusia 40 tahun ke atas.

Linmas yang ada di Tanah Bumbu berjumlah 10 orang di masing-masing desa. Namun, untuk saat ini perlu ditingkatkan lagi karena data personil Linmas yang ada rata-rata berusia 40 tahun ke atas.

BATULICIN, RSB – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu telah dan akan melaksanakan Pelatihan Linmas terhadap tujuh kecamatan.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Anwar Salujang melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Linmas, Abdul Rahim kepada Kru RSB  mengatakan, pelatihan itu bertujuan sebagai peningkatan kapasitas Linmas, dimana Linmas sendiri memiliki peran penting dalam keamanan di lingkungan masyarakat khususnya di masing-masing RT.

Baca juga Pemkab Tanbu Hadiri Rakornas Sekaligus Peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas

Hingga saat ini, pelaksanaan pelatihan tersebut telah terlaksana di Kecamatan Batulicin, adapun kecamatan lainnya akan segera menyusul sesuai jadwal yabg telah diagendakan di enam kecamatan berikutnya.

Rahim berharap, ke depannya akan terlaksana pelatihan Linmas di tingkat desa, sehingga penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih baik. 

Lebih lanjut disebutkannya, Linmas yang ada di Tanah Bumbu berjumlah 10 orang di masing-masing desa. Namun, untuk saat ini perlu ditingkatkan lagi karena data personil Linmas yang ada rata-rata berusia 40 tahun ke atas. 

Menurut Rahim, sehingga dapat diambil kesimpulan, bahwa minat pemuda dalam linmas masih minim.

Adapun tupoksi dari Linmas terbilang luas dan ada kerja sama yang baik dengan satpol PP sebagai pembina Linmas dan Dinas PMD sebagai pembina desa dalam mengalokasikan dana untuk pembinaan Linmas.

Baca juga Satpol PP dan Damkar Tanbu Amankan Anak Lap Kaca Mobil di Kawasan Lampu Merah Plajau

Hingga saat ini, data Linmas se-Indonesia telah mencapai 1,3 juta personil.

Oleh karena itu, Pemerintah Pusat RI terus berupaya maksimal dalam menciptakan sebuah aplikasi yang di sebut Sim Linmas yang juga akan di terapkan di Kabupaten Tanah Bumbu. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Kesbangpol

Kesbangpol Tanbu Lakukan 2 Program Kegiatan Menjaga Keutuhan NKRI
PKK

DKUMP2

Ketua TP PKK Buka Operasi Pasar Ramadhan
Dispersip

Arsip

Dispersip Tanbu Gelar Rekon Arsip Aktif SKPD Triwulan Pertama

Tanah Bumbu

Sahabat Rumah Belajar Kenalkan Aplikasi Rumah Belajar Kepada Pelajar

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Program Transformasi Berbasis Inklusi Sosial

Bakesbangpol

Jelang Pilkada 2024, Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rakor Perkembangan Pilitik Daerah
Penghargaan

Informasi

Tanbu Terima Penghargaan Dari Ditjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM

Tanah Bumbu

Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Bentuk Brigade Pemadam Kebakaran SKPD

You cannot copy content of this page