Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / DP3AP2KB / Sekda / Tanah Bumbu

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:15 WIB

Hadiri Halal Bihalal SKPD, Bupati Tekankan Implementasi Serambi Madinah

Bupati  Abah HM Zairullah Azhar dan Sekda  Halal Bihalal bersama di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu

Bupati Abah HM Zairullah Azhar dan Sekda Halal Bihalal bersama di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN, Warta Tanbu – Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka menghadiri kegiatan Halal Bihalal SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Halal Bihalal dilaksanakan selama dua hari, dimana pada hari pertama secara bergiliran dilaksanakan di 16 SKPD Pemkab Tanah Bumbu, Selasa (10/5/2022) kemarin.

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar dalam kesempatan Halal Bihalal bersama di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan, Halal Bihalal yang dilaksanakan di seluruh SKPD ini merupakan upaya mempererat tali silaturahmi dengan tiap-tiap SKPD dan jajarannya.

Baca juga Hari Pertama Kerja, Bupati Gelar Halal Bi Halal

Dengan kebersamaan, kata Bupati, maka segala permasalahan pelayanan yang ada di tiap-tiap SKPD bisa dihadapi dengan mudah.

Selain itu ditekankan Bupati, jika bekerja dengan hati, maka Insya Allah akan menghasilkan kinerja terbaik dan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Selain itu juga melalui silaturahmi itu, Bupati ingin mendengarkan capaian program dan persoalan yang dihadapi di tiap SKPD, sehingga mampu menjadi motivasi SKPD untuk terus meningkatkan kinerja.

Baca juga Peringatan Hari Kartini 2022, Suryani Terima Penghargaan Sebagai Wanita Berprestasi dan Berjasa Bidang Pertanian

Bupati kembali mengingatkan, implementasi Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah tidak saja dilakukan melalui ibadah ritual sepeti shalat dhuha dan dzikir bersama, namun juga mampu teraplikasi melalui sikap dan perbuatan.

Sehingga bagaimana kemudian nilai-nilai itu hadir dalam kehidupan, yakni yang muda menghormati yang tua dan begitu juga sebaliknya yang tua menyayangi yang muda. Bagaimana membangun kebersamaan di internal antara pimpinan dengan bawahan harus ditingkatkan.

Sebelumnya, dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Narni, memaparkan sejumlah pencapaian kinerja dinas di antaranya program penanganan stunting dan penanganan kualitas keluarga dengan menekankan pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.(Wtol/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Duet Dinas Perkimtan – PUPR Tanah Bumbu, Dalam Menata Kota Menuju Serambi Madinah

Tanah Bumbu

Sebanyak 2000 Lebih Kapal 5 GT Telah Terdaftar di Dinas PerikananĀ 

Tanah Bumbu

RSUD dHAAN Seleksi Calon Kepala Ruangan dan Kepala Instalasi

Tanah Bumbu

DLH Tanah Bumbu Launching JEMPOL BANG JULPIKAR’s

Tanah Bumbu

Disdik Tanah Bumbu Buka Peringatan HUT ke-74 IGTKI-PGRIĀ 

Religi

Bupati Zairullah Peringati Hari Asyura 10 Muharram di Istana Anak Yatim

Informasi

Pemkab Tanah Bumbu dan Pengadilan Negeri Batulicin Tandatangani Dua Buah MOU

Informasi

Didampingi Menteri BUMN, Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel di Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page