Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Sekda

Rabu, 6 Juli 2022 - 21:39 WIB

Hadiri HUT IBI, Sekda Sebut Profesi Bidan Sangat Mulia

BATULICIN, RSB – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka menyampaikan bahwa profesi bidan sangat mulia ketika sambutan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) yang ke-71 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (6/7/2022).

Peringatan Hari Jadi Ikatan Bidan (IBI) Indonesia yang ke-71 mengusung tema Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju.

Ikatan Bidan Indonesia Tanah Bumbu yang diketuai Misnawati Ramli, juga dirangkai dengan Pelantikan Ranting, beberapa ranting yang dilantik yakni Ranting Mantewe, Ranting Batulicin, Ranting Pagatan, Ranting Sebamban 1 dan Ranting Sebamban 2.

Profesi mulia yang dimaksud Sekda Ambo Sakka adalah karena begitu besar pengabdian bidan terhadap proses kelahiran bayi sehingga angka kematian ibu dan bayi di Tanah Bumbu dapat ditekan.

Selain itu, para bidan juga turut berperan dalam penurunan angka stunting di Tanah Bumbu.

Ambo Sakka mengucapkan terima kasih yang begitu mendalam atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang dilakukan para bidan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi di daerah ini.

Sehingga melalui momentum peringatan Hari Jadi Ikatan Bidan Indonesia Ke-71, semakin menguatkan Profesi dan Organisasi IBI dalam meningkatkan kualitas Bidan, serta memantapkan IBI sebagai organisasi Bidan yang handal.

Ia berharap, Bidan dalam menjalankan praktek pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dapat bekerja Profesional, guna memberikan pelayanan yang optimal. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan terus berkomitmen membantu para bidan dalam memberikan pelayanan dan berupaya meningkatkan kesejahteraan para bidan di Tanah Bumbu.

HUT IBI tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi, Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Tanah Bumbu Hasnah Mashude, Kepala Dinas P3AP2KB Narni.

Penulis : Desy Aulia

Editor : RSB -01

Share :

Baca Juga

Sekda

Sekda Sampaikan Keikutsertaan Peserta MTQN XVIII Tahun 2022 Meningkat

Sekda

MTQ Nasional XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Kenalkan UMKM Lokal

Sekda

Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Sekda Optimis Tuai Banyak Manfaat

Sekda

MTQN XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Berlangsung Sukses dan Meriah

Sekda

Sekda Ambo Sakka Lantik 11 Anggota IKMA TanbuĀ 
Stunting

Dinkes

Hadiri Penilaian Delapan Aksi Convergensi Stunting, Sekda Ambo Sakka Targetkan Pengentasan Stunting Hingga 14 Persen 2024 Mendatang
dwp

Organisasi

Sekda Titip Tiga Pesan Untuk DWP Tanah Bumbu

Rapat Paripurna DPRD

Sekda Tanbu Sampaikan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2022

You cannot copy content of this page