Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Dinkes / Sekda

Selasa, 21 Juni 2022 - 10:02 WIB

Hadiri Penilaian Delapan Aksi Convergensi Stunting, Sekda Ambo Sakka Targetkan Pengentasan Stunting Hingga 14 Persen 2024 Mendatang

"Diperlukan startegi khusus dan kolaborasi yang baik dari semua pihak. Oleh karena itu, semua elemen dan SKPD yang masuk dalam konvergensi stunting dapat fokus dan serius dalam menjalankan program penurunan stunting." - H. Ambo Sakka, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

BATULICIN, RSB – Kabupaten Tanah Bumbu kedatangan tim penilai terkait pelaksanaan delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tahun 2021.

Adapun delapan aksi penilaian tersebut meliputi analisis situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting, Perbup peran desa, pembinaan KPM, sistem manajemen data, pengukuran dan publikasi, serta review kinerja.

Dalam penilaian itu, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka di Ruang Rapat Bersujud 1, Kantor Bupati, Senin (20/6/2022) menyampaikan, tujuan dari penilaian ini sebagai upaya bersama dalam percepatan pengentasan stunting di angka 14 % di tahun 2024, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga Pertemuan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kembali Digelar

Lebih lanjut Sekda menambahkan, pengentasan stunting, diperlukan startegi khusus dan kolaborasi yang baik dari semua pihak.  Oleh karena itu, semua elemen dan SKPD yang masuk dalam konvergensi stunting dapat fokus dan serius dalam menjalankan program penurunan stunting.

Ambo Sakka menegaskan, perlu disampaikan bahwa, pemerintah daerah terus berkomitmen dalam upaya penurunan angka stunting melalui berbagai kebijakan.

Tentunya kebijakan penurunan angka stunting tersebut, dapat tercapai, jika terbangun sinergisitas dan kerja sama yang baik semua elemen dan SKPD yang masuk dalam konvergensi stunting dalam menyusun program dan kegiatan.

Oleh karenanya, Pemkab Tanah Bumbu sangat berharap tim penilaian kinerja delapan aksi percepatan penurunan stunting dapat memberikan bimbingan, arahan, pembinaan dan melihat sejauh mana keberhasilan program dan kegiatannya dalam upaya menurunkan angka stunting di Bumi Bersujud.

.

 

Reporter         : Chika Luthfia

Editor              : Zuhdiansyah / Admin

Share :

Baca Juga

Paser

Sekda

Kerjasama Penyangga IKN Nusantara, Kabupaten Paser Kunjungi Tanbu

Sekda

Sekda Ambo Sakka Tanggapi Keluhan Gaji Pegawai Honorer Insidentil 
Dinkes

Covid-19

Tanggapi Himbauan Sekda, Dinkes Tanbu Telah Laksanakan Pelayanan Jemput Bola

Sekda

Jembatan Aktifitas Perekonomian Warga Amblas, Sekda Segera Lakukan Alternatif Perbaikan

Sekda

Sekda Tanbu Terpilih Wakil Ketua Forum Sekda se-Indonesia Komisariat Kalsel
Vaksin

Covid-19

Dinkes Tanbu Gelar Vaksinasi Ramadhan Door To Door ke Masjid
Kajati

Informasi

Kajati Kalimantan Selatan Kembali Kunjungi Tanah Bumbu
Sekda

Sekda

Pentingnya Arti Pendidikan bagi ASN, Ambo Sakka : Kalau Ada S4 Pasti Saya Kuliah Lagi

You cannot copy content of this page