DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / DKUMP2 / Tanah Bumbu

Jumat, 14 Januari 2022 - 09:50 WIB

Harga Kebutuhan Pokok Minggu Kedua Januari 2022 Terpantau Stabil

BATULICIN, RSB – Mencermati hasil pantauan harga kebutuhan pokok di sejumlah titik pasar tradisional di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang dilakukan tim monitoring Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) pada minggu kedua awal tahun 2022, menunjukkan data terpantau aman dan stabil.

Kendatipun, ada sebagian bahan pokok mengalami kenaikan harga yakni pada harga minyak goreng dan cabai rawit hijau.

Harga minyak goreng brand paling dikenal masyarakat dalam kemasan 1 liter berada di angka 21.750 rupiah dan cabai rawit hijau berharga 120 ribu rupiah perkilogramnya.

Sedangkan harga cabai lainnya, seperti cabe taji dan cabe rawit tiung dijual dengan harga sama yakni 100 ribu rupiah perkilogramnya.

Berikutnya ada cabe merah keriting harganya 70 ribu rupiah perkilo, dan cabe merah biasa harganya mencapai 107.500 rupiah perkilogramnya.

Kemudian ada juga harga bahan pokok yang turun yaitu ayam ras dan ayam kampung, saat ini berada di angka 21.800 rupiah dan Rp 55 ribu rupiah.

Naik turunnya harga bahan pokok ini masih terbilang umum, karena lonjakan dan penurunan angkanya tidak terlalu signifikan.

Sementara untuk harga berbagai jenis ikan di Kabupaten Tanah Bumbu relatif normal dan stabil tidak ada kenaikan maupun penurunan.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu, H Deny Haryanto, juga melaksanakan monitoring ke beberapa pasar untuk mengetahui harga dari bahan pokok tersebut.

Selain itu, DKUMP2 akan terus melakukan monitoring dan sosialisasi agar pedagang tidak menaikkan harga diatas kewajaran serta mengingatkan masyarakat agar tidak melaksanakan aksi borong sembako.

Selain itu juga disampaikan, Disdagri akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna memfasilitasi kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Disnakertrans Tanah Bumbu Serahkan Plakat/Souvernir Job Fair 2022 kepada Perusahaan yang Berkontribusi

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Buka Puasa Bersama dengan Kepala Dinas Pemkab Tanah Bumbu

DPMPTSP

DPMPTSP Siapkan Program Kemitraan Bernama Ceritra

Kec. Sungai Loban

Pemerintah Kecamatan Sungai Loban Giatkan Gerakan Jumat Subuh Berjamaah

Tanah Bumbu

Camat Simpang Empat Lakukan Silaturahmi Guna Penguatan SDSM

Tanah Bumbu

Kadis PMD Serahkan Reward Pemenang Lomba Inovasi Tepat Guna Tingkat Kabupaten

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Sahkan Dua Buah Raperda

Tanah Bumbu

Disbudporpar Tanbu Berikan Fasilitas Pembuatan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual 

You cannot copy content of this page