DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Disdukpencapil / Kependudukan / Tanah Bumbu

Rabu, 3 November 2021 - 09:58 WIB

Jadwal Pertama, Disdukpencapil Lakukan Perekaman KTP Elektronik di Kecamatan Kusan Hulu

BATULICIN, RSB – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menjadwalkan perekaman untuk masyarakat yang berusia 17 tahun hingga 17 tahun keatas. Jadwal pertama berlansung di Kecamatan Kusan Hulu pada Selasa (02/11/2021) pagi kemarin.

Dalam agenda tersebut, petugas yang turun antara lain Fuad Annas selaku Kasi Identitas dan Kependudukan, Zulfikar selaku Administrator Database (ADB), Firman Hidayat selaku operator perekaman, Erwin Wahyupi selaku operator perekaman, Aminullah dan Hadhiratul Hasnah selaku verifikator.

Pada pelaksanaannya, pelayanan yang diberikan yaitu perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik untuk masyarakat yang berusia 17 tahun atau masyarakat umum yang belum melakukan perekaman. Tentunya kegiatan ini memiliki tujuan untuk membantu warga dalam hal mengurus dokumen pribadi khususnya KTP elektronik tanpa harus mengunjungi Kantor Disdukpencapil.

Ketika dikonfirmasi Kru RSB, Plt Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu melalui Kasi Identitas Penduduk, Fuad Annas mengatakan, bahwa kegiatan tersebut disambut sangat baik oleh oleh warga sekitar sehingga antusias warga untuk mengikuti kegiatan perekaman KTP elektronik termasuk sudah bagus.

Kegiatan perekaman KTP elektronik di Kecamatan Kusan Hulu ini tercatat berjumlah 119 orang dengan rincian layanan untuk jompo atau lansia 4 orang, Ibu Rumah Tangga 2 orang, dibawah 17 tahun 1 orang, dan masyarakat umum berjumlah 112 orang.

Melalui jadwal perekaman ini, diharapkan, Disdukpencapil Kabupaten Tanah Bumbu dapat mencapai target perekaman masyarakat pada angka nasional yaitu 99,2%. Sebelumnya, pada waktu penilaian Disdukpencapil Tanah Bumbu ini telah menoreh angka 98,9%.

Ditegaskan, hal itulah yang memotivasi pihak Disdukpencapil untuk terus menggalakkan kegiatan perekaman ini agar mendapat nilai yang baik. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Ambo Sakka Pimpin Sholat Dhuha Berjamaah

Tanah Bumbu

Hari ini, Bupati Zairullah Ikuti Rapat Koordinasi Monitoring Implementasi Instruksi Presiden

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Gelar Rakor Lokus Stunting Tahun 2024

Tanah Bumbu

Sosialisasi Prokes 5 M di Masjid, Pemkec Kuranji Gandeng MUI dan TNI-Polri

Tanah Bumbu

Wujudkan Keinginan Bupati, Kadisdagri Tanbu Upayakan Harga Gas Elpiji Tak Boleh Lebihi Rp 30 Ribu

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Pimpin Rapat Persiapan LKSA-PSAA di Banjarmasin
Kusan Hilir

Kec. Kusan Hilir

Usai Studi Banding Ke Bandung, Camat Kusan Hilir Tekankan Sekdes Harus Membuka Pola Pikir

Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tanbu Tutup Total Akses Jalan KM 171 Satui

You cannot copy content of this page