Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Kec. Kuranji / Tanah Bumbu

Kamis, 10 Maret 2022 - 10:55 WIB

Kecamatan Kuranji Terus Upayakan Pelayanan Publik Secara Maksimal

Lalu Ali Asgar Staf Seksi Binwas Pemdes dan I gede Budiana Kasi Pelayanan Publik

Lalu Ali Asgar Staf Seksi Binwas Pemdes dan I gede Budiana Kasi Pelayanan Publik

BATULICIN, RSB – Kecamatan Kuranji selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Camat Kuranji, Muhammad Amin melalalui Kasi Pelayanan Publik Kecamatan Kuranji I Gede Budiana kepada Kru RSB ketika menjadi narasumber program talkshow pada Rabu (9/3/2022) kemarin.

Adapun pelayanan publik meliputi pelayanan berupa perizinan dan non perizinan seperti pengurusan surat izin usaha, IMB dan sejenisnya. Selain itu, terdapat juga perizinan dan pengurusan kartu keterangan pindah, surat pengantar untuk dokumen kependudukan dan sejenisnya untuk nun-perizinan.

Baca juga Kembali, Desa Mustika Kecamatan Kuranji Harumkan Nama Tanah Bumbu di Lomba P2L Tingkat Provinsi

Selanjutnya dibeberkan Gede, sosialisasi juga selalu diberikan kepada masyarakat agar dapat menggunakan pelayan tersebut tanpa perlu khawatir karena setiap pelayan yang diberikan tidak dipungut biaya alias gratis.

Untuk itu, Kecamatan Kuranji juga menempatkan banner yang bertuliskan “ANTI PUNGUTAN LIAR atau PUNGLI”di beberapa titik yang mudah dijangkau masyarakat, dengan harapan agar semakin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan pelayanan sesuai keperluan masing-masing.

Lebih lanjut disebutkannya, untuk semakin memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan pelayanan publik, Kecamatan Kuranji berinovasi dengan pelayanan via online yang disebut Info Paten Kuranji melalui nomor whatsapp 0822-8159-3409.

Gede menjelaskan, untuk penggunaannya masyarakat cukup menyimpan nomor whatsapp tersebut kemudian kirim chat dengan ketik Info KRJ maka akan keluar menu perizinan atau non perizinan lengkap dengan syarat dan langkah yang harus disiapkan untuk setiap pengurusannya.

Sehingga, dengan adanya informasi lengkap yang diterima melalui nomor whatsapp tersebut, diharapkan masyarakat tidak ada lagi yang bolak-balik karena kekurangan dokumen saat mengantar persyaratan dalam hal pengurusan perizinan ataupun non perizinan di Kantor Kecamatan Kuranji.(Ros/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

dlh

DLH

DLH Tanbu Gelar Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023

Bupati Tanah Bumbu

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Tanah Bumbu

Zairullah Azhar Secara Aklamasi Terpilih Jadi “Presiden Anak Yatim”

Kec. Kusan Hilir

Uniknya, Desa Muara Pagatan Tampil Gunakan Baju Adat Pokko pada Jambore PKK

Tanah Bumbu

Disbudporpar Tanbu Berikan Fasilitas Pembuatan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual 

Tanah Bumbu

Hari Jadi Ke-71, Pj Gubernur Kalsel Tegaskan Keberhasilan Pembangunan Harus Dirasakan Masyarakat

Tanah Bumbu

Abah Zairullah : Jalan Longsor di Km 171 Segera Diperbaiki Tahun Ini

Tanah Bumbu

Tim Penilai Asman Toga Tingkat Provinsi Kalsel Kunjungi Desa Mustika

You cannot copy content of this page