DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 07:50 WIB

Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Diklat Paskibraka Kabupaten Tahun 2023 di Jakarta

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Diklat Paskibraka Kabupaten tahun 2023 di Jakarta.

Diklat dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 8 hingga 11 Oktober 2023. Kegiatan berupa pelatihan dari Badan Pembinaan Ideologis Pancasila (BPIP) untuk memperdalam nilai-nilai Pancasila, dan dari Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas), yang akan mengkaderisasi sebagai seorang pemimpin.

Kepala Kesbangpol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri ketika diwawancarai radio-swarabersujud.com di kantor nya, Jumat (6/10/2023) mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya diklat ini adalah untuk penguatan ideologi dan wawasan ebangsaan untuk Paskibraka.

Ini mengacu pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Pasukan Bendera Merah Pusaka dan Peraturan BPP nomor 3 Tahun 2022 tentang Paskibraka.

Selain pelatihan, juga dilakukan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah seperti Monas, Monumen Pancasila, Musium dan Taman Mini Indonesia untuk mengenalkan budaya yang ada di Indonesia, terkhusus juga budaya di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut dikatakan Nahrul, peserta Paskibraka yang telah berhasil mengibarkan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 merupakan putra putri pilihan Tanah Bumbu.

Sehingga, mereka ini kaderisasi pemimpin untuk memberikan perubahan di Tanah Bumbu, yang mana mereka tidak hanya dilatih gerak jalan tetapi juga memperkuat wawasannya.

 

Penulis / Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Rombongan Tim Kemendes PDTT RI Sudah di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Kasi Pemmas Kessos Sampaikan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Angsana

Sekda

MTQ Nasional XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Kenalkan UMKM Lokal

Tanah Bumbu

Pererat Silaturahmi, Pemerintah Tanah Bumbu Gelar Jalan Santai Bersama Seluruh ASN

Tanah Bumbu

Tahun ini Sebanyak 136 Rumah Dibedah Dinas Sosial Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

KLHK Tanam Ribuan Pohon untuk Pembangunan 560 hektare Hutan Kota di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Hadiri Haul ke-4 Haji Andi Arsyad Petta Tahang

DLH

DLH Tanbu Jelaskan Langkah Penanggulangan dan Pemulihan Pencemaran Air

You cannot copy content of this page