Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Religi / Tanah Bumbu

Jumat, 14 Januari 2022 - 09:56 WIB

KH Ahmad Syairazi Sampaikan Pentingnya Memperhatikan Posisi Shalat

BATULICIN – Sholat memang adalah perintah Allah SWT yang wajib dilakukan umat muslim. Dimana berasal kata shalla jika dibaca menjadi ‘shalallahu ‘alaih’ yang mengandung makna semoga Allah SWT memberikan rahmat atau keberkahan kepada hambaNya. Sholat berasal dari bahasa Arab yang berarti doa, dan doa adalah sebuah permohonan.

Hal itu disampaikan KH Ahmad Syairazi ketika acara malam Lailatul Jumat yang diselenggarakan secara rutin di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, kamis (13/01/2022).

Dalam kesempatan itu, beliau menunjukkan tata cara yang disebutkan Nabi adalah hal-hal yang membuat shalat menjadi sah, diantaranya berdiri. Dikatakannya, maka tidak sah shalat seseorang yang tidak dilakukan dengan berdiri padahal ia mampu untuk berdiri.

Namun jika seseorang tidak mampu shalat dengan berdiri, boleh shalat sambil duduk. Jika tidak mampu duduk, boleh sambil berbaring. Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda “Shalatlah dengan berdiri, jika tidak mampu maka duduk, jika tidak mampu maka sambil berbaring.

Selain itu, ia juga menjelaskan ketika berdiri dalam shalat, yang sesuai sunnah, kedua kaki di renggangkan dengan jarak yang tidak terlalu renggang.

Kemudian untuk posisi pandangan yakni memandang tempat sujud ketika shalat.

Pada akhir tausiahnya, KH Ahmad Syairazi berpesan, dari yang telah diuraiakan tersebut dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjadi keberkahan dalam setiap shalat seorang hamba. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Sebut Tujuan Pemekaran Desa Untuk Pangkas Pelayanan Birokrasi

Tanah Bumbu

BPBD Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Kondisi Cuaca Ekstrem

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Tangani Permasalahan Tanah Melalui Mediasi

Tanah Bumbu

Ketua TP PKK Wahyu Windarti Hadiri Pelatihan Konvensi Hak Anak

Disdukpencapil

Tahun 2022, Disdukpencapil Tanah Bumbu Akan Gelar Perekaman e-KTP di Sekolah

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Lantik Erly dan Lia Hamita Jadi Kepala Dinas, Lima Camat Bergeser

Tanah Bumbu

Zairullah Azhar : Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2023 Akan Dilaksanakan di Ibu Kota Negara Yang Baru

Tanah Bumbu

RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Tanah Bumbu Terakreditasi

You cannot copy content of this page