Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / DPRD / Legislator

Selasa, 8 Maret 2022 - 10:09 WIB

Lanjutan Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Dua Raperda

Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD tentang dua Raperda.

Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD tentang dua Raperda.

KUSAN TENGAH, RSB- DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pemandangan umum fraksi terhadap dua rapaerda usulan eksekutif bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Tanah Bumbu, Senin (7/3/2022).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I Said Ismail Kholil Alaydrus, yang juga turut dihadiri Bupati diwakili Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

Baca juga Fraksi DPRD Berikan Pemandangan Umum Terhadap Dua Raperda

Fraksi – Fraksi di DPRD itu terdiri dari Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi Kebangkitan Bangsa, dan Fraksi Amanat Demokrat masing-masing memberikan arahan dan masukan serta saran yang beragam terkait Raperda tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha dan Raperda Penyelenggaraan Irigasi.

Salah satu fraksi yang menguraikan pendapatnya sekaligus fraksi dengan kesempatan pertama, Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui juru bicaranya, menyampaikan permintaan untuk dijelaskan terkait kriteria atau unsur penilaian terhadap suatu kegiatan usaha sehingga bisa ditetapkan klasifikasi usaha rendah, menengah dan tinggi.

Karena menurutnya, hal itu terdapat dalam pasal 5 yang menyebutkan klasifikasi, tetapi tidak terdapat indikator dan kriterianya. Sedangkan pada pasal 7 sampai 9 untuk pemberian nomor induk dijelaskan bahwa ada verifikasi pemberian nomor induk berusaha dan izin sesuai dengan klasifikasi risiko. 

Sementara itu, terkait Raperda Penyelenggaraan Irigasi, Fraksi Dekomrasi Indonesia Perjuangan berpendapat, bahwa isinya terlalu banyak mengatur tentang pengelolaan dan kelembagaan yang akan mengatur tentang irigasi. 

Sehingga ada masukan, agar sebaiknya judul Raperda tersebut diubah pada saat pembahasan berikutnya, disesuaikan dengan isi pasal per pasalnya yang cenderung mengarah tentang pengelolaan dan kelembagaan. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DPRD

Dprd

DPRD

Wakili Bupati, Sekda Ambo Sakka Sampaikan Jawaban Dua Buah Raperda
DPRD

DPRD

DPRD Tanbu Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Rekomendasi LKPJ Tahun 2021

DPRD

Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2022
Bupati

DPRD

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Dampingi Bupati Abah Zairullah Terima WTP Kesembilan Berturut-turut
dprd

DPRD

Fraksi DPRD Tanbu Berikan Pandangan Terhadap Raperda RPJMD

DPRD

Plt. Direktur RSB Kunjungi Sekretariat DPRD Tanah Bumbu

Covid-19

Sekretariat DPRD Akomodir Usulan Masyarakt Desa Salimuran

You cannot copy content of this page